Sebanyak 244 Siswa MTsN 2 Solok Wisuda Tahfizh Al-Qur’an

Koto Baru, SuhaNews – Sebanyak 244 Siswa MTsN 2 Solok wisuda tahfizh Al-Qur’an tahun 2024 bertempat di MTsN 2 Solok, Kamis (22/2). Kegiatan dimulai pada Kamis Pagi, dimulai dengan Arak Arakan yang diiringi drumband MTsN 2 Solok, start di mulai di Heller Sakinah Koto Baru dan Finish di MTsN 2 Solok.

Sampai di MTsN 2 Solok Wisuda disambut oleh keluarga besar MTsN 2 Solok, prosesi wisuda tahfihz dibuka langsung oleh Kakan Kemenag Kabupaten Solok H. Zulkifli, S.Ag.MM, turut hadir Kepala MAN 1 Solok, Kepala MAN 2 Solok H. Maidison, S.Pd, Kepala MTsN Kota Solok Marta Rinalson, MA, Kepala MIN Kota Solok Rina Andriani, S.Pd, Ketua Komite MTsN 2 Solok Syafrizal, MM, serta Kepala MTsN 2 Solok yang mutasi, Guru dan Pegawai yang pindah tugas serta guru yang memasuki masa purna bakti dan tamu undangan.

Sebanyak 244 Siswa MTsN 2 Solok Wisuda Tahfizh Al-Qur’an 1

Sebanyak 244 peserta wisuda tahfizh dengan rincian perolehan Nilai Mumtaz sebanyak 20 orang, Nilai Jayyid Jiddan sebanyak 119 orang, Nilai Jiddan sebanyak 53 orang, serta Surat keterangan menghafal 2 juz sebanyak 8 orang.

 

KaKan Kemenag Kabupaten Solok H. Zulkifli, S.Ag. MM menyampaikan, “apresiasi kepada Kepala MTsN 2 Solok serta panitia Pelaksana dan warga madrasah yang mengangkat acara wisuda tahfizh. Kita boleh iri atau boleh dengki kepada satu satunya penghafal Al-Qur’an, supaya yang lain bisa juga hafal Qur’an. Kita berharap agar lebih banyak para penghafal –penghafal Al-Qur’an.

Sebanyak 244 Siswa MTsN 2 Solok Wisuda Tahfizh Al-Qur’an 2

H. Zulkifli menyampaikan Lima Harus dimiliki yaitu, berbudi pekerti yang baik, Memiliki kemampuan intelektual yang bagus, bak ibarat ilmu padi yang semakin berisi semakin merunduk, selanjutnya jalin Komunikasi yang baik dan mampu memiliki publik speking yang handal.

Harapan Kakan Kemenag dengan kegiatan Wisuda Tahfiz ini semoga dapat menjadikan koto baru sebagai nagari Madrasah, ujarnya.

BACA JUGA  Hebat, MTsN 1 Limapuluh Kota Raih Juara I LKBB Tingkat Provinsi Sumatera Barat

Kepala MTsN 2 Solok menyampaikan, ucapan terimakasih kepada guru dan panitia pelaksana yang mengangkat acara wisuda Tahfiz, kegiatan ini Kolaborasi antara ilmu pengetahuan, agama dan seni.

“Alhamdulillah kegiatan Wisuda mendapat respon yang positif dari orang tua wali murid, kemudian dengan adanya kegiatan arak arakan dipadu dengan tradisi nagari koto baru”.

Semoga dengan kegiatan ini kita membumikan Al-Quran, ditambahkan Erdinal memasuki PPDB ke jenjang yang lebih tinggi, dengan adanya wisuda Tahfiz memudahkan langkah ananda memasuki sekolah yang diinginkan, ujarnya.

Untuk MAN 1 Solok, Lulusan Tsanawiyah yang Hafizh 4 Juz dibebaskan Uang Komite selama menempuh pendidikan di MAN 1 Solok Plus Keterampilan, untuk Hafizh 3 Juz dibebaskan Uang Komite Selama Setahun, dan untuk 2 Juz dipotong 50% Selama Setahun, ujar Erdinal.

Sedangkan ketua Panitia Pelaksana, Ferni Hastuti menyampaikan bahwa wisuda tahfizh Sebanyak 244 peserta wisuda tahfizh dengan rincian perolehan Nilai Mumtaz sebanyak 20 orang, Nilai Jayyid Jiddan sebanyak 119 orang, Nilai Jiddan sebanyak 53 orang, serta Surat keterangan menghafal 2 juz sebanyak 8 orang.

Sebanyak 244 Siswa MTsN 2 Solok Wisuda Tahfizh Al-Qur’an 3

Setelah pelaksaan wisuda tahfizh dilanjutkan dengan pemberian penghargaankepada siswa MTsN 2 Solok yang meraih juara pada ajang Cosinus XV di MAN 1 Solok yaitu meraih Juara 1 Robot Soccer, Juara Harapan 1 Robot Sumo dan Juara Harapan 3 MSQ. Rahmat

Baca Juga : Fikratul Azizah Siswi MTsN 2 Solok Raih Medali Emas Tingkat Nasional Olimpiade IPS

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -