Sebar Pesan, Perhatikan 3 Hal Ini

Sebar Pesan, Perhatikan 3 Hal Ini

Oleh : Muhammad Yusuf Aunur Sabri,SH, Pranata Humas Ahli Muda Pada Kantor Kemenag Kab.Pasaman
Humas atau publik relation memiliki peran penting dalam menyajikan maupun menyampaikan pesan-pesan instansi kepada publik.

Dalam menyebar ataupun menyiarkan pesan dan informasi kepada publik perlu memperhatikan 3 hal ini sebagai prinsip dasar dalam komunikasi efektif.

Pertama itu adalah Rasionalitas, menyampaikan pesan yang masuk akal. Pesan yang rasional bisa digunakan untuk mngukur benar atau hoaknya sebuah informasi.

Kedua juga perlu diperhatikan bagi humas adalah etika. Perlu diketahui, etika sangatlah penting karena baik buruknya etika bisa mempengaruhi kepercayaan publik terhadap pesan yang disampaikan.

Dan ketiga adalah estetika atau kesantunan. Dalam berkomunikasi yang efektif itu sangat diperlukan kesantunan humas menyajikan pesan maupun informasi. Apabila suatu kebenaran tidak disampaikan dengan santun maka akan menimbulkan kontraproduktif.

Sobat humas, pada era digital ini tidak hanay dipenuhi high technology tetapi juga high touch. Manusia butuh kehangatan, persahabatan dan kebaikan.

Mari kita padukan antara teknologi dengan tiga hal kita sebutkan di atas untuk kemajuan bersama.Salam humas sehat.

Baca Juga :

Facebook Comments

BACA JUGA  25 Pengelola Humas Dilingkup Kemenag Pasaman Ikuti Pelatihan
- Advertisement -
- Advertisement -