“Sehari Berkantor di Kecamatan”, Hendri Septa Kunjungi Agrowisata Kampung Manggis Pauh

SuhaNews– Pemerintah Kota Padang terus fokus pada pengembangan potensi wisata di wilayah Timur Kota Padang. Jumat (17/9/2021), Wali Kota Padang Hendri Septa melalui “Program Sehari Berkantor di Kecamatan” mengunjungi kampung tematik yang berada di Kelurahan Limau Manis, Kecamatan Pauh Kota Padang.

Kedatangan orang nomor satu di Kota Padang itu di kawasan Agrowisata Kampung Manggis disambut antusias oleh masyarakat setempat, LPM dan kelompok tani.

“Atas nama warga Kelurahan Limau Manis, kami mengucapkan selamat datang kepada bapak Wali Kota Padang Hendri Septa bersama rombongan yang telah hadir di Kampung Manggis, di Puncak Auh Jawa Gadut ini,” ucap Ketua LPM Limau Manis Sudirman.

“Dapat kami laporkan kepada pak wali, luas kebun manggis ini sekitar 2 ribu hektar dengan pendapatan ekonomi sebanyak 500 ton setiap musim panennya,” ucapnya lagi.

Sementara itu, Wali Kota Padang Hendri Septa mengatakan, atas nama Pemerintah Kota Padang menyambut baik adanya Kampung Manggis ini.

“Sebab hal ini juga merupakan bagian dari program unggulan Pemko Padang, yaitu membuat kampung tematik, sekaligus bertekad mengembangkan wisata alam agrowisata” jelas Wako.

“Kota Padang memiliki lahan basah seluas 5000 hektar tanah produktif yang dapat kita garap ke depannya. Salah satunya pada pengembangan perkebunan kampung manggis ini,” lanjut Wako

“Manggis ini banyak potensi turunannya, bisa untuk peningkatan ekonomi, bisa untuk obat-obatan dan bisa pula untuk kosmetik,” imbuhnya.

“Untuk itu mohon dukungan agar Kampung Manggis ini menjadi kawasan angrowisata yang memberikan kesinambungan berbagai sector, antara lain sektor pariwisata, sektor pertanian dan sektor ekonomi,” pungkas Wako.

Turut hadir bersama Wako, anggota DPRD Kota Padang Rafdi, Kabag Kesra Fuji Astomi, Camat Pauh Jasman dan unsur Forkopimca setempat. Rel

BACA JUGA  Suspek Covid-19 Asal Rangkiang Luluih Meninggal di RSUD M. Natsir Solok

Berita terkait:

 

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaLibas Bologna 6-1, Inter Milan Rebut Puncak Klasemen
Artikel berikutnyaLiga Jerman: Bayern Lumat Bochum 7-0, Lewandowski Ukir Sejarah