Sekda Kepulauan Mentawai Kunjungi Warga Terdampak Banjir di Desa Saureinu

Mentawai, SuhaNews – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepulauan Mentawai Martinus. D, S.Sos.,M.M di damping Kalaksa BPBD Kepulauan Mentawai Novriadi, kunjungi Dusun Silaoinan Desa Saureinu, Kecamatan Siberut Selatan yang terkena banjir akibat hujan deras yang terjadi pada hari kamis hingga jumat, Jumat, (8/3).

Turut hadir mendampingi Sekda dalam peninjauan lokasi banjir yakni camat Sipora Selatan dan kepala Desa Saureinu, hadir juga Danramil 03 Sipora dan beberapa angota TNI.

Sekda Mentawai Menjelaskan kondisi dilapangan dari hari kamis hingga jumat kabupaten Kepulauan Mentawai khususnya Desa Saureinuk Kecamatan Sipora Selatan Masih di guyur hujan sehingga banjir masih melanda desa saureinuk, yang mengakibatkan beberapa ruas jalan yang dipakai oleh masyarakat untuk akses perekonomian masih terendam banjir.

Mentawai

Kunjungan di Desa Saureinuk adalah langkah cepat pemerintah daerah untuk merespon masyarakat yang terkena musibah.

‘’ Pemerintah Daerah tidak tinggal diam ketika masyarakat Mentawai mengalami musibah, sebisa mungkin kita akan melakukan peninjauan untuk melihat secara langsung kondisi masyarakat kita seperti apa,” Ucap Sekda Martinus.

Sekda meminta Kepada pihak pihak terkait baik dari BPBD, TNI POLRI, maupun instansi terkait untuk melakukan evakuasi dan penanganan bencana ini dengan segera.

Tidak hanya itu, Sekda juga menggunakan kesempatan ini untuk mendengarkan langsung keluhan dan kebutuhan masyarakat terdampak, serta memberikan semangat dan dorongan kepada masyarakat dalam menghadapi musibah ini. Kehadiran Sekda dan tim di lapangan di harapkan dapat memberikan ketenangan dan harapan bagi masyarakat yang tengah mengalami kesulitan akibat bencana banjir ini.

“ Dengan adanya kunjungan ini,kita akan upayakan penanganan bencana dapat di lakukan secara lebih efektif dan terkoordinasi, serta dapat membantu masyarakat dalam mengatasi bencana banjir ini” Ucap Sekda Martinus (yy,bm)

BACA JUGA  Gubernur Mahyeldi Lantik PJ Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai

Baca Juga : Peduli Korban Banjir, Wawako Mardison Berikan Bantuan

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -