Sekretaris Daerah Mentawai Tinjau Lahan Seluas 1 Ha Yang Akan Di Tanami Cabe

Mentawai, SuhaNews – Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai Martinus D, S.Sos.,M.M tinjau lahan yang akan di tanami cabe saat kunjungan Kajati Sumbar di Kepulauan Mentawai tanggal 4 Maret Mendatang, di Pesantren Hidayatullah km.7 Desa Sipora Jaya Kecamatan Sipora Utara. Senin (26/02).

Sekda Martinus D dalam peninjauan di lokasi pesantren menyebutkan, bahwa lahan untuk menanam cabe ini memiliki luas lebih kurang satu hektar.

“ Untuk hari ini, kita hanya melakukan peninjauan lokasi yang akan ditanami cabe dalam waktu dekat ini. dan saat ini lahan sudah di sediakan oleh kelompok tani yang didampingi oleh Dinas Pertanian dalam hal penyuluhan “ ujar Sekda

Pesantren Hidayatullah dipilih sebagai lokasi kunjungan karena keterlibatannya dalam kegiatan pertanian, selain itu kunjungan ini bertujuan untuk memastikan bahwa lahan yang akan di gunakan untuk tanaman cabe telah siap untuk di lakukan penanaman cabe tanggal 4 maret nanti.

Mentawai

Dan harapannya dengan adanya penanaman cabe yang dilakukan kelompok tani bisa menghasilkan buah cabe yang baik mengingat harga cabe saat ini masih mahal. pada kesempatan ini Sekda mengingatkan untuk mendapatkan hasil yang maksimal agar di lakukan perawatan yang seimbang untuk mendapatkan hasil panen sesuai dengan yang di harapkan. (yy,bs.tirman)

Baca Juga : Pj.Bupati Kepulauan Mentawai Kunjungi Desa Saureinuk Yang Terkena Banjir

Facebook Comments

BACA JUGA  Wagub Audy : Bangun Promosi Wisata Mentawai Tanpa Kotak Yang Membatasi Pikiran
- Advertisement -
- Advertisement -