Seluruh Jemaah Haji Sumbar Telah Kembali, 7 Masih Dirawat di Tanah Suci

SuhaNews – Dengan mendaratnya kloter 17 Debarkasi Padang pada Sabtu (13/7) pukul 03.30 di Bandara Internasional Minangkabau, telah kembali seluruh jemaah Haji asal Sumatera Barat (Sumbar) dan Bengkulu yang berangkat dari Embarkasi Padang.

Namun demikian masih ada 7 jemaah yang masih menjalni perawatan di tanah suci karena sakit. Kepulangan kloter terakhir ini disambut oleh Kepala Kanwil Kemenag Sumbar yang diwakili oleh H. Zilwadi , H. Fauqa Nuri Ichsan dan H. Novi Endra Helmi serta Perwakilan dari Kantor Kementeriana Agama dan Pemerintah Daerah Kab/Kota asal jamaah.

Sampai saat ini sesuai dengan informasi yang diterima dari Sistem Komputerisasi dan Informasi Haji Terpadu (Siskohat) Kementerian Agama RI, jumlah Jemaah Haji Embarkasi Padang yang masih berada di Arab Saudi karena sakit, sebanyak 7 orang, jamaah meninggal 12 orang dan total jamaah yang sudah kembali 6585 orang. Adapun jamaah yang masih berada di Saudi adalah, Jusmaini, asal kota Pariaman dirawat di Madinah. Jarmis Mias Madiun, dirawat di Makkah, Asia Nuo asal Kabupaten Lima Puluh Kota dirawat di Makkah.

Kemudian, Yursalni Binu Labai asal Kabupaten Tanah Datar dieawat di Madinah, Mardiani Zubir asal Kota Padang dirawat di Madinah, Khairul Sodir asal Kabupaten PasMan dirawat di Makkah, Febrizal Julin asal Kota Padang dirawat di Madinah.

Jamaah Haji Kloter 17 PDG yang berjumlah 317 orang dengan 4 orang petugas. TPHI Okto Verisman bin Sinin, TPIHI Syahroni Romli Fajar Dokter Lisa Vebriani Herman Kanser dan Paramedis Ilham Hariyadi Rohmatulloh Membawa jamaah haji yang berasal  dari 16 kabupaten kota di Sumatera Barat dan Provinsi Bengkulu.

Seluruh Jemaah Haji Sumbar Telah Kembali, 7 Masih Dirawat di Tanah Suci 1

Setelah proses imigrasi selesai bus yg membawa jamaah kloter 17 ini bergerak menuju asrama haji dan sampai di Asrama Haji Debarkasi Padang pukul 05. 41 WIB. Jamaah langsung disambut dan dipandu panitia dan tim shalawat menuju aula utama asrama haji.

BACA JUGA  Antusiasnya Siswa MAN 2 Padang Panjang Sambut Program MADINA

Selesai proses penyambutan, jemaah menuju daerah masing-masing dengan didampingi Panitia Haji daerah. Mira | Fendi

Berita Terkait :

 

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -