Semangat Merdeka Belajar pada Hardiknas 2024, MAN 2 gelar Upacara

Singkarak, SuhaNews – Memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024, MAN 2 Solok menggelar upacara, Kamis (2/5) di Singkarak. merdeka belajar

Hari Pendidikan Nasional yang ditetapkan pada 2 Mei tiap Tahunnya , menjadi kilas balik dunia pendidikan di Indonesia. Dari masa ke masa , pendidikan selalu menjadi poin penting yang patut menjadi perhatian pemerintah.

Hal ini dibuktikan dengan inovasi kurikulum yang selalu mengalami proses penyempurnaan dan pembenahan dengan tujuan peningkatan kualitas pendidikan untuk anak bangsa Indonesia. Hingga Menteri Pendidikan Nadiem Anwar Makarim, B.A, M.B.A meresmikan pelaksanaan Kurikulum Merdeka ( Kurmer ) di mulai sejak tahun 2021.

Pasca ditetapkan nya pelaksanaan kurikulum merdeka, pendidikan di indonesia mengalami perubahan yang significan dengan target yang telah di rumuskan dalam kurikulum tersebut.

Hal ini tercakup dalam pidato resmi Menteri Pendidikan Indonesia yang di bacakan oleh Kepala MAN 2 Solok, H. Maidison. S.Pd selaku inspektur upacara pada moment Upacara Bendera dalam rangka peringatan Hari Pendidikan Indonesia 2 Mei 2024 di lapangan upacara MAN 2 Solok yang berlokasi di KM 15 Nagari Singkarak Kabupaten Solok.

“Lima tahun bukan waktu yang sebentar untuk menjalankan tugas memimpin gerakan Merdeka Belajar. Namun, lima tahun juga bukan waktu yang lama untuk membuat perubahan menyeluruh. Kita sudah berjalan menuju arah yang benar, tetapi tuga kita belum selesai. Semua telah kita jalankan harus diteruskan sebagai gerakan berkelanjutan. Semua yang sudah kita upayakan harus dilanjutkan sebagai perjalanan ke arah perwujudan sekolah yang kita cita-citakan,” sebut Menteri dalam teks tersebut.

Upacara yang melibatkan seluruh siswa kelas X dan XI ini juga di ikuti oleh seluruh Majlis Guru dan Pegawai MAN 2 Solok dengan penuh khitmad. Amanat yang disampaikan oleh irup pada moment ini sekaligus menjadi moment reorientasi terhadap pendidikan saat sekarang. Dengan harapan agar seluruh pelaku pendidikan tetap memiliki tujuan dan target yang jelas dalam mencerdaskan anak anak bangsa sebagai generasi penerus dari cita cita Founding Father negeri ini.

BACA JUGA  BRUS di MAN 2 Solok, Kakan Kemenag Sosialisasikan UU No 16 Tahun 2019

Setelah Pelaksanaan Upacara Bendera sesuai dengan instruksi pada Surat Edaran Sekjen Kementerian Agama Nomor SE.14 tahun 2024 di tutup dengan foto bersama Kepala Madrasah dan seluruh tenaga pendidik dan kependidikan sebagai wujud akan semangat mendidik generasi bangsa menuju Indonesia Emas 2045. (Ira|Nel)

Berita Terkait :

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -