Seperti Pemain Bola, Pengemudi Bus Juga Ada Bursa Transfer

SuhaNews – Sepefti pemain bola profesional, pengemudi bus antar kota antar propinsi juga mengalami transfer antar perusahaan. Bedanya perpindahan ini tidak memakan biaya layaknya transfer antar klub sepakbola.

Kehadiran dua pendatang baru di lintas Sumbar – Jabodetabek yakni PO. MIYOR dan PO. Al Hijrah membuat cerita tentang bursa transfer ini kembali menghangat. Betapa tidak, beberapa pengemudi yang selama ini dikenal loyal dan bertahan di satu perusahaan kini beralaih ke pendatang baru.

Selain itu ada juga driver yang dikenal dengan bismania maupun pengemudi yang banyak mendapat respon positif dari penumpang kini beralih ke perusahaan bus yang baru merintis rute Sumbar – Jabodetabek ini.

Beragam alasan kepindahan para awak bus ini, mulai dari mencari suasana baru, ingin mendapatkan batangan (isitilah bagi sopir satu) baik batangan sendiri maupun batangan baru sampai ingin mencari kenyamanan.

Ir mantan sebelumnya adalah sopir bus ANS dengan julukan Johni Walker pun kini beralih ke PO. MIYOR. “Hanya untuk mencari kenyamanan dalam bekerja,” ungkapnya singkat saat diwawancara oleh konten kreator Bang Ajay Chanel.

Ada juga Silvia Cancan, satau-satunya dan wanita pertama di Sumbar yang menjadi pengemudi Bus Antar Kota Antar Propinsi ini juga beralih dari PO. MPM ke PO. MIYOR. Sebelumnya, wanita asal Lintau kabupaten Tanah Datar ini juga pernah berkarir di PO. Laju Prima dan bus Pariwisata.

Berita Terkait :

Terlihat saat road show bus PO. MIYOR di terminal Bareh Solok, Sabtu (16/3) para driver yang akan mengawaki bus milik pengusaha asal Talawi ini ikut serta dalam roadshow ini.

BACA JUGA  Trip Report NPM V53 Solok-Jakarta (Bagian-1), Karupuak Jariang Saat Macet

Diantara belasan pengemudi yang turut serta dalam acara tersebut, tampak wajah-wajah yang lama menjalani karir sebagai pengemudi di jalur Sumbar – Jabodetabek.

Begitu juga dengan PO. Al Hijrah, untuk meyakinkan penumpang, perusahaan ini juga memakai para pengemudi yang berpengalaman di Lintas Sumatera. Bahkan pengemudi  dimanjakan dengan dijemput langsung sekaligus roadshow armada bus yang berkantor pusat di Jepara ini.

Berita Terkait :

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -