Serie A: Derby della Madonnina, Inter Milan Ditekuk AC Milan 1-2

SuhaNews – Laga bertajuk Derby della Madonnina yang digelar di Giuseppe Meazza, Senin (23/9/2024) dini hari WIB dalam laga giornata 5 Serie A 2024/2025 kali ini menjadi milik AC Milan. Inter Milan bertindak sebagai tuan rumah harus mengakui kekalahan 1-2 dari AC Milan.   

Dua gol  AC Milan dilesakkan oleh Christian Pulisic menit ke-10 dan Matteo Gabbia menit ke-89. Sementara Inter Milan membobol gawang AC Milan melalui Federico Dimarco menit ke-27.

Baca juga: Serie A: AC Milan Lumat Venezia 4-0 di San Siro

Berkat hasil ini, AC Milan berhak naik ke peringkat tujuh klasemen dengan perolehan poin 8. Raihan ini sama persis dengan poin milik Inter yang kini duduk di peringkat enam.

Babak Pertama

Laga baru berjalan 10 menit, Milan sudah berhasil unggul. Usai mencuri bola dari kaki pemain lawan, Pulisic melakukan akselerasi brilian dan sukses mencocor bola menjadi gol dari jarak dekat.

Inter baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-27. Menerima umpan Lautaro Martinez, Dimarco melepas tembakan kaki kiri yang tak bisa dibendung Mike Maignan.

Babak Kedua

Serie A: Derby della Madonnina, Inter Milan Ditekuk AC Milan 1-2 1Memasuki babak kedua, laga berjalan relatif seimbang. Sederet peluang berbahaya tercipta oleh kedua tim. Namun, tak ada yang mampu dikonversi menjadi gol.

Milan akhirnya kembali unggul pada menit ke-89 lewat gol Gabbia. Sundulannya meneruskan sepakan bebas Tijjani Reijnders sukses menjebol gawang Yann Sommer.

Susunan Pemain

Inter: Sommer; Pavard, Acerbi, Bastoni; Dumfries, Barella, Calhanoglu, Mkhitaryan, Dimarco; Martinez, Thuram.

Pelatih: Inzaghi.

Milan: Maignan; Emerson, Gabbia, Tomori, Hernandez; Pulisic, Fofana, Reijnders, Leao; Morata, Abraham.

Pelatih: Fonseca.

Baca juga: Serie A: Inter Milan Cukur Atalanta 4-0 di Giuseppe Meazza

Facebook Comments

BACA JUGA  Sering Kalah, Juventus Tetap Pertahankan Massimiliano Allegri
- Advertisement -
- Advertisement -