Sertijab 6 Kepala Madrasah, Ini Pesan Kakan Kemenag Kab. Solok

Koto Baru, SuhaNews – Setelah dilantik oleh Kepala Kanwil Kemenag Propinsi Sumatera Barat, H. Helmi, Rabu (18/10) di Padang, enam kepala madrasah di Kabupaten Solok melakukan serah terima jabatan (sertijab) yang dipimpin oleh Kakan Kemenag H. Zulkifli, Kamis (19/9) di aula Hubbul Wathan.

Kakan Kemenag yang memberikan arahan usai memimpin serah terima jabatan (sertijab) ini menyampaikan pesan kepada para Kepala Madrasah baru ini tentang tugas dan tanggung jawab, selain sebagai pendidik dan pengajar juga berkewajiban mewujudkan visi misi Kementerian Agama serta program prioritas yang digagas oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qaumas.

Sertijab 6 Kepala Madrasah, Ini Pesan Kakan Kemenag Kab. Solok 1

“Diantara program prioritas yang bisa diwujudkan di madrasah adalah digitalisasi layanan dan moderasi beragama yang pada hakikatnya sikap menerima dan memberi toleransi atas adanya perbedaan dan pandangan tanpa harus menjadi persoalan yang bisa merusak persatuan,” sampai H. Zulkifli.

Terkait digitalisasi layanan, meski madrasah telah memulainya baik untuk tingkat manajerial pengelolaan administrasi dan keuangan maupun pengolahan hail belajar, perlu terus dikembangkan dalam semua sisi terutama pada penunjang kegiatan belajar mengajar agar madrasah setara bahkan disepan lembaga pendidikan lainnya.

“Salah satu tugas berat dan tantangan guru dan kepala madrasah adalah melahirkan ahli fikir sekaligus ahli zikir yang merupakan perpaduan ilmu pengetahuan umum teknologi dengan ilmu agama, mari bersama kita wujdukan dengan kerjasama dan saling mendukung,” pungkas H. Zulkifli.

Sertijab 6 Kepala Madrasah, Ini Pesan Kakan Kemenag Kab. Solok 2

Adapun kepala madrasah yang melakukan serah terima jabatan adalah, H. Maidison kepada Erdinal, S.Ag yang menggantikannya sebagai kepala MTsN 2 Solok. Hj. Nurhayati, MM kepada H. Maidison yang mengantikannya sebagai kepala MAN 2 Solok.

Selanjutnya Erdinal, S.Ag kepada Hj. Nurhayati yang menggantikannya sebagai kepala MTsN 4 Solok. H. Marjusan kepada Syahrudin untuk menjadi kepala di MTsN 5 Solok. Marta Rinalson kepada H. Marjusan yang mengantikannya sebagai kepala MTsN 1 Solok. Serta Bustarizal yang baru saja dilantik menjadi kepala MIN 3 Solok. Fendi

BACA JUGA  Pesantren Kauman Padangpanjang Tambah Kuota Penerimaan Santri Baru Tingkat MA Tahun 2024

Berita Terkait :

sertijab sertijab sertijab sertijab 

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -