Setahun Berjalan, KPRI Syariah Kemenag Kab. Solok Gelar Evaluasi

Rapat Evaluasi yang digelar oleh KPRI Syariah Kemenag Kab. Solok

Muaro Paneh, SuhaNews. Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Syariah Kantor Kemenag Kab. Solok menggelar acara sosialisasi bagi Satker dilingkup Kemenag pada Selasa (17/12).

Acara yang digelar di aula Eks. Kanto r KUA Bukit Sundi di Koto Kaciak Muaro Paneh ini dibuka oleh Kepala Kantor Kemenag yang diwakili oleh Kasubbag TU H, Fuadi Nawawi , MA yang sekaligus Ketua KPRI. Sedangkan peserta adalah Kepala Madrasah, Bendahara Madrasah dan Bendahara pada Kantor Kemenag kab. Solok.

Ketua Panitia Pelaksana Yuri Syahbana dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi ini sekalihus evaluasi 1 tahun hijarhanya KPRI Kemenag kab Solok menjadi KPRI Syariah.

H. Fuadi Nawawi, MA Ketua KPRI Syariah Kantor Kemenag Kab. Solok

“Dalam perjalanan 1 tahun ini baik anggota maupun pengurus masih dalam tahap penyesuaian, untuk itu melalui pertemuan ini diharapkan dapat meningkatkan aktivitas KPRI Syariah ini kedepannya,” terang Yuri.

Dalam sambutannya H. Fuadi mengatakan bahwa hijrahnya KPRI Kemenag menjadi KPRI Syariah adalah salah satu dakwah yang disampaikan oleh keluarga besar Kemenag kab. Solok kepada masyarakat khususnya menyangkut ekonomi.

“Sekarang Indonesia tengah menggalakan konsep Syariah dalam segala lini, tak terkecuali koperasi. Dengan kita memulai diharapkan menjadi motivasi bagi yang lainnya,” ujar H. Fuadi.

Untuk itu H. Fuadi berharap kepada semua pihak, baik pengurus maupun anggota untuk melakukan evaluasi selama 1 tahun perjalanan KPRI Kemenag Kab. Solok menganut konsep Syariah ini. Karena bagaimanapun juga KPRI Syariah Kemenag kab. Solok akan menjadi role model bagi koperasi lainnya.

Menutup sambutannya H. Fuadi berharap, pengurus melalui pimpinan Satrker dan Bendahara dapat menyatukan visi dalam penerapan konsep Syariah pada pelayanan KPRI kemenag Kab. Solok.

Usai dibuka dilanjutkan dengan sosialiasi oleh H. Fuadi yang mengupas tentang Dasar Hukum, Konsep, Pola dan Pelayanan berbasis Syariah yang diterapkan oleh KPRI Kemenag Kab. Solok. Moentjak

 

Facebook Comments

loading...