Siap Gelar MTQ ke-XL, Pemkab Solsel Temui Langsung Menteri Agama

SuhaNews– Untuk mendukung pelaksanaan dan kesuksesan MTQ Nasional ke-XL Tingkat Provinsi Sumatera Barat, Pemerintah Kabupaten Solok  Selatan (Solsel) langsung menemui Menteri Agama.
Pertemuan dilangsungkan di Kantor Kementerian Agama, dihadiri oleh Bupati Solok Selatan, perwakilan Pemerintah Provinsi, dan diterima oleh Dirjen Bimbingan Masyarakat Islam Prof. Dr. Phil. H. Kamaruddin Amin, M.A.
Bupati Solok Selatan H Khairunas mnegatakan Pemkab Solok Selatan bersama Pemprov, LPTQ Sumbar, telah menetapkan agenda MTQ nasional tingkat Provinsi Sumatera Barat yang akan dihelat pada tanggal 28 November hingga 3 Desember 2023 mendatang.

“Direncanakan Opening Ceremony pada tanggal 28 November pukul 20.00 WIB yang akan berlangsung di Lapangan GOR Rimbo Tangah Kabupaten Solok Selatan,” ucap Khairunas dalam pertemuan dengan Dirjen Bimas Kemenag, Rabu (20/09/2023).
Selain itu, dalam pertemuan ini Bupati H. Khairunas memaparkan persiapan MTQ yang tengah dilakukan oleh pemerintah kabupaten.

Terutama kedatangan bersama ini bermaksud memohon kepada bapak menteri agar berkenan membuka acara tersebut secara resmi.Di akhir pertemuan, Biro Kesra sebagai perwakilan Gubernur Sumatera Barat menyerahkan langsung undangan pembukaan acara MTQ kepada pihak kementerian. (*)

Baca juga:

Facebook Comments

BACA JUGA  Menteri Agama Himbau Untuk Shalat Id di Rumah Saja
- Advertisement -
- Advertisement -