Siapkan SDM Pariwisata, Pemko Pariaman Kerjasama dengan BTP Batam

Pariaman, SuhaNews – Siapkan SDM pariwisata, Wali Kota Pariaman Genius Umar didampingi oleh Wakil Wali Kota Mardison Mahyuddin menyepakati kerjasama dengan Batam Tourism  Polytechnic (BTP), Kamis (9/2/23) di Kota Batam. 

“Kita ingin memajukan dunia pendidikan dan mengembangkan pariwisata di Kota Pariaman,” ujar Genius Umar,

Baca juga: Desa Wisata Silokek Raih Penghargaan Asean Tourism Standard 2023

Kerjasama itu dilakukan dengan maksud untuk mendidik dan mempersiapkan anak-anak Kota Pariaman menjadi tenaga siap kerja sesuai dengan dunia kerja dan dunia industri. Hal tersebut dikatakan oleh Genius Umar saat meninjau secara langsung lokasi kampus dan asrama mahasiswa BTP.

Pemerintah Kota Pariaman, jelas Genius Umar, sedang gencar-gencarnya melaksanakan program strategis di bidang pendidikan dan pariwisata di antaranya Program Satu Keluarga Satu Sarjana (Saga Saja), yang sudah berjalan selama empat tahun.

Program saga saja bertujuan untuk membantu anak-anak  yang tidak mempunyai biaya dari keluarga kurang mampu, untuk mewujudkan mimpi mereka melanjutkan pendidikan ke tingkat sarjana.

“Saya ingin pelajar Kota Pariaman yang dikirim ke BTP bisa menjadi Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal dan nantinya bisa bersaing dengan dunia international dan industry pariwisata global”, ungkap Genius.

Dalam waktu dekat, Pemko Pariaman akan mengirim 50 orang siswa dari Kota Pariaman, untuk mengikuti program FASTRACK yang merupakan kursus 1 Tahun Perhotelan bersertifikat profesi di BTP Batam.

Direktur BTP M.Nur.A Nasution, S.Sos., M.Pd., CHA menyambut baik kedatangan Wali Kota Pariaman Genius Umar dan Wakil Wali Kota Mardison Mahyuddin ke BTP.

“BTP didirikan sejak Tahun 2014, dan BTP memiliki beberapa program studi seperti, Management, Front Office Managemen, dan Room Management,” ujar M.Nur.A Nasution, S.Sos., M.Pd., CHA.

BACA JUGA  Dampingi Wakapolda, Walikota Hendri Septa Tinjau Sumdarsin di Balaikota

Selain itu kampus BTP juga memiliki sarana dan prasarana yang lengkap dan bertaraf international, mulai dari fasilitas ruangan hingga peralatan memasak, dan peralatan membuat minuman, serta mahasiswanya berasal dari seluruh Indonesia bahkan ada juga mahasiswa dari Malaysia dan Singapura.

Alumni BTP telah banyak menjadi tenaga profesional di bidang kepariwisataan yang berstandar internasional dan bekerja di mancanegara. Bahkan mereka sukses di level midle managemen. (Tac/Wewe)

Baca juga: Wawako Pariaman Tawarkan Potensi Wisata Kota Pariaman ke Raffi Ahmad

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -