Sijunjung Gelar Pelatihan Teknis Perbendaharaan Keuangan Daerah

Sijunjung, SUhaNews – Bupati Sijunjung, diwakili Asisten Pengadministrasian Umum, dr. Edwin Suprayogi, M.Kes membuka secara resmi Pelatihan Teknis Perbendaharaan Keuangan Daerah TA 2022, Senin (24/10/2022) di Hotel Grand Rocky Bukittinggi.

Bimtek ini dihadiri oleh Kabid Pengembangan Sumber Daya Manusia Niki Pratama, ST, Kasubag Perencanaan dan Keuangan, Indriko, SE serta panitia pelaksana lainnya dari Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sijunjung.

Baca juga: Otimalkan Kinerja Kader, TP PKK Agam Gelar Bimtek

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sijunjung itu, menghadirkan narasumber dari Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Regional Bukittinggi.

Kegiatan, yang dilaksanakan selama lima hari ini, 23 s/d 28 Oktober 2022 diikuti 34 orang bendahara dari masing-masing perangkat daerah di lingkungan Pemkab Sijunjung.

Bupati Sijunjung, Asisten III mengapresiasi terselenggaranya kegiatan ini karena kegiatan ini penting dalam meningkatkan kompetensi, pengetahuan dan kemampuan bendahara dalam penatausahaan pengelolaan keuangan daerah.

Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Regional Bukittinggi, Sarjayadi, SS menyampaikan bahwa pengembangan kompetensi merupakan suatu keharusan karena menjadi amanat dalam regulasi.

“Dalam undang-undang nomor 5 tahun 2014 disebutkan bahwa hak kita sebagai seorang ASN mendapatkan pengembangan kompetensi,” ujar Sarjayadi.

Pengembangan kompetensi saat ini, jelas Sarjayadi, tidak dapat dilakukan secara monoton, tidak terkesan bisnis seperti biasanya. Kita harus keluar dari zona nyaman untuk membangun inovasi baru, membangun cara kerja baru untuk membiasakan diri dalam peradaban baru, tutupnya. (Din/Wewe)

Baca juga: Tingkatkan Kualitas Pelayanan, Dinas DPMPTSP Gelar Bimtek LKPM

Facebook Comments

BACA JUGA  Jalan Baru Ke Langgai, Batu Bala dan Kayu Aro Sudah Mulai Dibuka
- Advertisement -
- Advertisement -