Sijunjung Sukses Menggelar Upacara HUT Pramuka Ke-62 Kwarda Sumatera Barat

Sijunjung, SuhaNews – Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah, memimpin  Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Pramuka ke 62 Tahun 2023 Tingkat Sumatera Barat Sabtu (14/10/23) di Lapangan Muhammad Yamin Muaro Sijunjung, Kabupaten Sijunjung. 

Upacara yang bertemakan “Mari Kita Wujudkan SDM yang Proporsional dan Berwawasan Kebangsaan” ini dihadiri Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy selaku Ka. Kwarda Sumatera Barat, Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir selaku Ka. Mabicab Gerakan Pramuka Sijunjung, Wakil Bupati Sijunjung, Iraddatillah selaku Ka. Kwarcab Gerakan Pramuka Sijunjung, para Kwartir Ranting, anggota Forkopimda, OPD dan unsur terkait di Kabupaten Sijunjung.

Dalam upacara ini juga dilakukan penyerahan penganugerahan oleh Ka. Mabida berupa penganugerahan Lencana Melati, Lencana Darma Bakti, dan Lencana Karya Bakti Gerakan Pramuka.

Baca juga: Hari Pramuka ke 62, Pemkab Solsel Gelar Upacara

Acara yang dihadiri sekitar 5000 peserta ini dimulai dengan sambutan Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir selaku Ka. Mabicab Gerakan Pramuka Sijunjung,

Benny Dwifa Yuswir mengucapkan terima kasih kepada Gerakan Pramuka Sumatera Barat yang telah mempercayakan perhelatan Upacara Apel Besar Peringatan Hari Ulang Tahun Pramuka ke 62 kepada Kwartir Pramuka Cabang Kabupaten Sijunjung.

“Kami berharap Peringatan Hari Ulangtahun Pramuka ke 62 ini dapat menjadi momentum para generasi muda untuk terus berkarya dalam pengabdian kepada bangsa dan negara” ungkap Benny.

Selama ini, jelas Benny, Pramuka menjadi mitra utama Pemerintah Daerah dalam membantu menyelesaikan program-program yang tidak bisa dicapai oleh Pemda jika sendirian.

“Apresiasi yang luar biasa diberikan Pemda Kabupaten Sijunjung terhadap eksistensi Gerakan Pramuka,” ujar Benny Dwifa Yuswir. 

Upacara HUT Pramuka ke-62 di SijunjungGubernur Mahyeldi, selaku Ka. Mabida Gerakan Pramuka Sumatera Barat bertindak sebagai Pembina Upacara Upacara HUT Pramuka ini.

BACA JUGA  Bupati Epyardi Asda: Aqua Solok Harus Segera Mencabut Keputusan PHK

Dalam amanatnya, Mahyeldi membacakan sambutan dari Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Budi Waseso. Ia mengajak Gerakan Pramuka dapat terus maju dan berkembang serta berkiprah untuk membantu masyarakat dan program-program pemerintahan serta menangani program pendidikan non formal dalam pembentukan karakter generasi bangsa.

“Jumlah SDM yang ada di Gerakan Pramuka juga masi sangat terbatas, khususnya untuk Pembina dan Ranting Pramuka. Oleh karena itu Kwartir Nasional menaruh perhatian penuh untuk memenuhi jumlah dan kualitas gugus depan Pramuka dimana pun berada” baca Mahyeldi.

Mahyeldi juga sangat bangga dan mengapresiasi pelaksanaan Ulang Tahun Pramuka ke 62 yang sukses dan meriah dilakukan di Kabupaten Sijunjung. Untuk itu, Mahyeldi akan memberikan sejumlah uang sebagai bentuk ucapan terimakasihnya kepada beberapa anak-anak petugas upacara yang sukses melakukan tugasnya. Bayu/Wewe

Baca juga: Khidmat ,MA dan MTS Gantuang Ciri Gelar Upacara Peringatan Hari Pramuka Ke 62

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -