Siswa MAN 1 Bukittinggi Masuk Finalis Duta Pelajar Sumbar

44
1
Bukittinggi, SuhaNews/ Siswa MAN 1 Kota Bukittinggi Satria Fajri Chandra berhasil masuk dalam Finalis Duta Pelajar Sumatera Barat Tahun 2020 setelah berhasil menyisihkan 80 orang peserta lainnya.
Kegiatan yang diprakarsai Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sumatera Barat ini bertujuan untuk memilih Rol Model bagi pelajar Sumatera Barat dalam mempersiapkan Program Belajar Unggul, Pelajar Unggul dan Pelajar Hebat dalam Era 4.0.

Melalui akun IG Ikatan Duta Pelajar Sumatera Barat, di dapatkan informasi bahwa peserta yang masuk Final akan berlaga pada tanggal 21 sampai 25 Juli mendatang. Dalam Penilaian masing-masing peserta harus menguasai materi pendidikan, kebudayaan, kepribadian, minat bakat serta publik speaking.

Sebelum memasuki karantina masing-masing peserta diharuskan membuat vidio yang menunjukkan partisipasi dan kepedulian peserta  terhadap masyarakat melalui bakti sosial di bawah naungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sumatera Barat.

Selain menjadi Finalis Duta Pelajar Sumatera Barat Satria Fajri Chandra yang biasa dipanggil dengan Aji ini juga mengikuti Pemilihan Duta Budaya Indonesi tahun 2020.

Diwawancarai melalui Sosial Media WA, Aji menyampaikan ini pertama kalinya saya menjadi duta karena sering terniat untuk mengikuti sebelum nya tapi belum kesampaian. Alhamdulillah baru kali ini kesampaian,” tuturnya.

Aji yang merupakan Alumni MTsN 10 Kabupaten Agam ini sangat antusia mengikuti kegiatan ini guna mencari pengalaman di organisasi duta dan ingin menjadi real model bagi para pelajar  demi memajukan Kementrian Agama, Dinas Pendidikan Sumatera Barat, MAN 1 Kota Bukittinggi dan membanggakan keluarga tentunya.

Selain berhasil masuk dalam finalis Duta Pelajar Pelajar MAN 1 Kota Bukitinggi yang bercita -cita menjadi Psikolog  ini juga mahir memainkan talempong dan berprestasi di bidang Puisi.

“Manfaat duta bagi diri sendiri menurut saya yaitu melatih kita dalam berorganisasi dan giat dalam prestasi baik akademik maupun non akademik dan manfaat bagi sekolah ialah dapat memajukan dan meningkatkan mutu/kualitas sekolah yang berhasil mencetak putra putri unggul bagi bangsa kedepannya,”ungkapnya.

Kepala MAN 1 Bukittinggi Irsyad merasa bangga dengan prestasi demi prestasi yang diraih anak didiknya. Kali ini salah seorang siswa MAN Bukittinggi kembali menunjukan prestasinya dalam Finalis Duta Pelajar Sumatera Barat Tahun 2020 setelah berhasil menyisihkan 80 orang peserta lainnya.

“Alhamdulillah dan terima kasih kami ucapkan kepada keluarga besar MAN 1 Kota Bukittinggi yang memaksimalkan perannya masing-masing sehingga berhasil mendatangkan prestasi demi prestasi. Kali ini di perlihatkan anak kita yang berhasil masuk dalam Finalis Duta Pelajar Sumatera Barat Tahun 2020 setelah berhasil menyisihkan 80 orang peserta lainnya dalam Kegiatan yang ,” tuturnya dengan rasa bangga.

Sementara itu, Kepala Kankemenag Bukittinggi H. Kasmir menyampaikan apresiasi  yang tinggi terhadap prestasi demi prestasi yang selalu dipersembahkan siswa madrasah Kota Bukittinggi.

“Kali ini prestasi kembali di torehkan siswa MAN 1 Bukittinggi yang berhasil masuk dalam Finalis Duta Pelajar Sumatera Barat Tahun 2020 setelah berhasil menyisihkan 80 orang peserta lainnya. Kami berharap kepada semua pihak khususnya pihak madrasah selalu mendukung serta memberi memotivasi siswa/i nya dalam mengikuti berbagai kegiatan. Karena dengan banyaknya kegiatan tersebut, masyarakat akan tahu kualitas siswa madrasah dalam mewujudkan Madrasah Hebat Bermatabat di Kota Bukittinggi,” tuturnya

reporter : Yal editor : Moentjak

BACA JUGA :

Facebook Comments

loading...