Siswa MAN 1 Bukittinggi Raih Medali Emas pada POSI 2024

Bukittinggi, SuhaNews – Prestasi membanggakan kembali ditorehkan siswa MAN 1 Kota Bukittinggi, Usthum Arif Billah Fase F1.8. Salah satu siswa berbakat dari madrasah ini berhasil meraih medali emas pada ajang bergengsi Pusat Olimpiade Sains Indonesia (POSI) kategori Geografi Siswa SMA tanggal 15 September 2024 lalu.

Kompetisi ini dilakukan secara online dan diikuti oleh ribuan peserta dari seluruh Indonesia, yang menunjukkan kemampuan terbaiknya di bidang sains, khususnya geografi. Keberhasilan Usthum Arif Billah dalam meraih medali emas menjadi bukti kecerdasan dan dedikasi dalam mendalami materi geografi, serta bimbingan intensif dari para guru di MAN 1 Kota Bukittinggi.

Kepala MAN 1 Kota Bukittinggi, Zulfadhli Alfa, Kamis (19/09)menyampaikan rasa bangga atas prestasi Usthum yang tidak hanya mengharumkan nama madrasah dan Kemenag, akan tetapi juga Kota Bukittinggi. “Semoga prestasi ini dapat memotivasi siswa lainnya untuk terus berprestasi dan berkontribusi dalam ajang-ajang sains di tingkat nasional maupun internasional,” ujar beliau.

Kakan Kemenag Kota Bukittinggi, H. Eri Iswandi didampingi Kasi Pendidikan Madrasah, Aldy Heko Putra memberikan apresiasi kepada siswa MAN 1 Bukittinggi, Usthum Arif Billah yang berhasil meraih medali emas di ajang Pusat Olimpiade Sains Indonesia (POSI). Ini menunjukkan pentingnya dukungan terhadap prestasi akademik di berbagai bidang, termasuk geografi.
Kakan Kemenag juga berharap prestasi ini bisa menjadi inspirasi bagi siswa lain untuk terus berprestasi di tingkat nasional.

Ajang POSI sendiri merupakan salah satu kompetisi sains paling bergengsi di Indonesia, yang menjadi wadah bagi para siswa berprestasi untuk menunjukkan keahlian mereka di berbagai bidang ilmu pengetahuan.

Prestasi ini sekaligus menambah deretan pencapaian siswa MAN 1 Kota Bukittinggi di tingkat nasional, yang semakin mengukuhkan madrasah ini sebagai salah satu lembaga pendidikan unggulan di Sumatera Barat. (Azi/Syafrial)

BACA JUGA  Membanggakan, Dua Siswa MTsN 3 Solok Raih Prestasi pada Kejuaraan Silat

Berita Terkait :

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -