Siswa MAN 1 Bukittinggi Ukir Prestasi Pada Ajang Madrasah Fest

Bukittinggi, SuhaNews – Tiga orang siswa Madrasah Aliyah Negeri 1 Kota Bukittinggi meraih juara I dalam ajang Madrasah Fest tingkat Nasional tahun 2023. Madrasah ini berhasil mengharumkan nama Kota Bukittinggi dan Sumatera Barat di tingkat Nasional.

Ada 10 cabang yang dilombakan. Madrasah Fest 2023 yang diselenggarakan Direktorat KSKK Madrasah Ditjen Pendidikan Islam Kemenag. Ada 48 peserta yang masuk final dari 817 peserta. Babak final digelar secara luring, 10-12 Agustus 2023 di Gading Serpong, Tangerang Provinsi Banten.

Baca juga: Inilah Prestasi MAN 2 Bukittinggi pada Pemilihan Duta GenRe Tahun 2023

“Alhamdulillah, Tsaniya Wahida Salima, Dzaskiya Nabila, dan Asra Louly berhasil meraih Juara 1 MSQ atau Explaining Holy Qur’an tingkat Madrasah Aliyah dan mengharumkan nama madrasah di tingkat Nasional,” ujar Kepala MAN 1 Bukittinggi, Irsyad.

Perlombaan ini, jelas Irsyad, merupakan lomba yang diselenggarakan untuk mengembangkan kemampuan siswa di madrasah dalam menalar dan menjelaskan kembali makna-makna ayat yang terkandung dalam Al-Qur’an.

“Kami mengucapkan Selamat dan sukses kepada anak didik kami yang telah mengharumkan nama sekolah di tingkat Nasional dalam ajang Fest tingkat Nasional 2023, terima kasih atas segala usaha dan pengorbanan ananda, dengan hasil yang di peroleh bisa dipertahankan untuk masa yang akan datang” tambah Irsyad.

Sementara itu Kakan Kemenag Kota Bukittinggi, H. Eri Iswandi didampingi Plt. Kasi Pendidikan Madrasah, Hj. Tri Andriani Djusair menyampaikan apresiasi atas raihan prestasi Nasional yang diraih siswa MAN 1 Bukittinggi dalam ajang Madrasah Fest.

“Kami sangat bersyukur dan berbangga atas prestasi yang berhasil diraih oleh siswa kita dari MAN 1 Bukittinggi. Selain karena kerja kerasnya, tentu ini juga tidak terlepas dari bimbingan dan arahan guru pembina, semoga prestasi yang diraih ini dapat memacu semangat siswa siswa lainnya untuk berjuang meraih prestasi terbaik.” ujarnya. Syafrial

BACA JUGA  MAN 1 Kota Bukittinggi Juara 1 Robotic Internasional.

Baca juga:  MAN 2 Bukittinggi Kembali Torehkan Prestasi Tingkat Provinsi

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -