Siswa MAN 2 Solok Ikuti Screning Kesehatan dengan Puskesmas Singkarak

SuhaNews – Puskesmas Singkarak menggelar screning kesehatan bagi siswa MAN 2 Solok pada Kamis dan Jumat (29-30 Agustus) 2024, yang diikuti oleh seluruh siswa dari kelas X sampai kelas XII.

Kepala Madrasah H. Maidison, S. Pd menyambut positif atas kegiatan ini. Dalam sambutanya beliau menyampaikan selamat datang dan ungkapan terimakasih kepada tim kesehatan Puskesmas X Koto Singkarak bahwasanya kegiatan ini sangat bermanfaat bagi seluruh civitas akademika madrasah dengan terlaksananya Skrining pemeriksaan terhadap kesehatan di MAN 2 Solok.

“Terima kasih kami pada jajaran Puskesmas X Koto Singkarak atas program pendampaingan kesehatan bagi warga madrasah,” ujar H. Maidison.

Ketua Tim dari Puskesmas Singkarak Rima Solidawati menyampaikan melalui skrining ini, diharapkan siswa siswi dan majelis guru dapat mengetahui kondisi kesehatan mereka lebih baik serta memperoleh informasi yang dapat membantu mereka dalam menjaga kesehatan. Hasil dari skrining tersebut diharapkan dapat mendorong mereka untuk mengadopsi pola hidup sehat, seperti menjaga pola makan seimbang, rutin berolahraga, serta mengontrol tekanan darah dan gula darah secara teratur.

“Dengan adanya kegiatan skrining Kesehatan yang rutin di lakukan setiap tahunnya ini, dapat membantu dalam mendeteksi dini potensi masalah kesehatan dan mencegah komplikasi yang lebih serius di kemudian hari. Upaya pencegahan akan selalu lebih baik daripada pengobatan, dan skrining kesehatan adalah salah satu langkah awal yang penting untuk mencapai gaya hidup sehat dan berkualitas,” sampainya.

Skrining kesehatan yang di lakukan ini merupakan kegiatan pemeriksaan kesehatan, gula darah, Tinggi Badan, Tinggi Badan, lingkar perut, pemeriksaan Hb bagi remaja putri dan Skrining Jiwa. Ira | Fendi

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Masyarakat Panyakalan Goro di Banda Rukan
- Advertisement -
- Advertisement -