Siswa MIN Bukittinggi Raih Juara I dan III pada Gebyar Tsansa ke-8

Bukittinggi, SuhaNews – Dua orang siswa MIN Kota Bukittinggi memperoleh juara pada kegiatan Gebyar Tsansa ke-8 di MTsN 1 Bukittinggi. Dua siswa itu adalah Khalisha Rahmadhani juara I bidang mateamtika dan Asyifa Salsabila Latihif juara III bidang IPA.

“Juara 1,2 dan 3 pada lomba olimpiade matematika dan IPA ini memperoleh hadiah berupa piagam, tropi, tabanas dan diterima di MTsN 1 Bukittinggi tanpa tes,” ujar Elvi Rahmi, Kepala MIN Kota Bukittinggi.

Baca juga: Siswi MIN Bukittinggi Juara Umum Olimpiade Matematika Tingkat Sumatera Barat

Gebyar Tsansa ke-8 digelar oleh MTsN I Bukittinggi, Senin (20/2/2023) Kegiatan ini dihadiri oleh Kakan Kemenag Kota Bukittinggi H. Eri Iswandi, Ketua Dharmawanita, Ketua Komite, Kepala Madarsah se- Kota Bukittinggi dan sejumlah tamu lainnya.

Kegiatan Tsansa digelar dalam rangka meningkatkan, menambah wawasan,  dan menggali potensi siswa SD/MI se Kota Bukittinggi dan Kabupaten Agam. MIN Kota Bukittinggi ikut serta dalam kegiatan Gebyar Tsansa.

Berbagai perlombaan digelar, seperti lomba matematika, IPA, Solo Song, Pidato. Terdapat 3 tahap pelaksanaan Gebyar Tsansa yaitu penyisihan, semi final dan final.

“Alhamdulilah, perwakilan MIN Bukittinggi memperoleh prestasi yang membanggakan dan kami akan selalu mensupport prestasi anak-anak pada iven lainnya,” ujar Elvi Rahmi. (Syafrial)

Baca juga: Rangking 1 dan Lomba Lainnya Meriahkan Peringatan Isra Mikraj di MIN Bukittinggi

Facebook Comments

BACA JUGA  Kota Payakumbuh Raih Penghargaan WTP Ke-6 Secara Beruntun
- Advertisement -
- Advertisement -