Siswa MIN Bukittinggi Raih Prestasi Pada FLS2N Cabang Tari Kreasi Tingkat Provinsi

Bukittinggi, SuhaNews – Siswa MIN Kota Bukittinggi kembali mengukir prestasi tingkat Provinsi menjadi juara II cabang lomba tari kreasi pada ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) yang di gelar Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) sebagai Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Kemendikbud bertempat di SMKN 7 Padang 1-3 Juli 2024.

Tim Tari Kreasi MIN Kota Bukittinggi beranggotakan 3 orang siswa Faiz Alfarizi Imtiyaz, Luthfi Azam Imtiyaz, dan Azzaam Fansyuri Putra Rassy mampu menarik perhatian juri dengan tari kreasi yang bertema Pamenan Surau. Ketiga siswa ini adalah anggota sanggar tari MIN Kota Bukittinggi dengan pembina Ustadzah Dasnayenti dan Ustadzah Wiwik dibawah naungan kepala madrasah Elvi Rahmi.

Elvi Rahmi mengungkapkan rasa syukurnya atas prestasi yang diraih oleh para siswa tersebut “Alhamdulillah kita sangat bersyukur sekali atas prestasi yang diraih oleh siswa-siswa kita, kami selaku pihak madrasah merasa bangga kepada anak-anak yang telah berjuang keras mulai dari seleksi tingkat kota sampai ke tingkat provinsi. Ucapan terimakasih juga kami sampaikan kepada bapak Kakan Kemenag Kota Bukittinggi dan Dinas Pendidikan Kota Bukittinggi yang telah mensupport anak-anak kita dalam ajang FLS2N ini,” tuturnya.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi, H. Eri Iswandi didampingi Plt. Kasi Pendidikan Madrasah, H. Amar Albar Antoni sangat mengapresiasi talenta-talenta yang diperlihatkan siswa-siswi Madrasah baik dibidang akademik maupun non akademik. “Kami bangga dengan prestasi demi prestasi yang diperoleh siswa madrasah Kota Bukittinggi. Alhamdulillah kali ini Siswa MIN Bukittinggi yang berhasil menjadi terbaik dalam bidang tari Kreasi. Mudah-mudahan prestasi ini bisa dilanjutkan di tingkat Nasional sebagai yang terbaik,” tuturnya

Selanjutnya Kakan Kemenag ini juga menyampaikan apresiasi kepada guru pembina dan Kepala Madrasah yang berhasil mengali bakat siswa, mensupport dan memberikan dukungan sehingga mereka bisa meraih sesuai potensi masing-masing.

BACA JUGA  Lakukan Pelanggaran Netralitas Pilkada, ASN Disanksi Penundaan Kenaikan Gaji

Tim Tari Kreasi MIN Kota Bukittinggi in syaa Allah akan ikut mewakili Provinsi Sumatera Barat untuk berkompetisi di tingkat Nasional nantinya. (Syafrial)

Berita Terkait :

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -