Siswa MTsN 4 Agam Ikuti Skrining Kesehatan Dengan Puskesmas Lubuk Basung

Lubuk Basung, SuhaNews – Puskesmas Lubuk Basung menggelar screning kesehatan bagi siswa MTsN 4 Agam Pada Selasa (3/9) yang diikuti oleh seluruh siswa dari kelas VII sampai kelas IX, Bertempat di Ruang UKS Setempat.

Kepala MTsN 4 Agam, Zulherman, S.Ag., M.Pd., menyambut baik inisiatif ini dan mengungkapkan harapannya agar kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan.

“Kami sangat berterima kasih kepada Puskesmas Lubuk Basung yang telah peduli dengan kesehatan siswa kami. Semoga dengan adanya skrining ini, kesehatan siswa dapat lebih terpantau dan terjaga dengan baik,” ungkap Zulherman.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Ketua Tim, Rahmi Natasya, S.K.M, yang menyampaikan pentingnya deteksi dini terhadap kesehatan siswa dalam mendukung proses belajar mengajar.

“Kegiatan skrining ini merupakan bagian dari upaya kami untuk memastikan kesehatan para siswa. Dengan deteksi dini, kita dapat mencegah dan menangani masalah kesehatan sejak awal,” ujar Rahmi Natasya, S.K.M.

Siswa MTsN 4 Agam Ikuti Skrining Kesehatan Dengan Puskesmas Lubuk Basung

Skrining kesehatan yang di lakukan ini merupakan kegiatan pemeriksaan kesehatan, gula darah, Tinggi Badan, Tinggi Badan, lingkar perut, pemeriksaan Hb bagi remaja putri dan Skrining Jiwa.

Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan, Rostam Ependi, S.Pd.I., juga memberikan apresiasi terhadap kegiatan ini. Menurutnya, kesehatan siswa adalah salah satu faktor penting dalam keberhasilan belajar. “Dengan kesehatan yang baik, siswa dapat mengikuti pelajaran dengan optimal. Kegiatan seperti ini sangat membantu dalam menjaga kesehatan mereka,” kata Rostam Ependi.

Kegiatan skrining kesehatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat besar bagi para siswa MTsN 4 Agam dalam menjaga kesehatan mereka, sehingga dapat mendukung proses belajar mengajar di madrasah.

Siswa MTsN 4 Agam Ikuti Skrining Kesehatan Dengan Puskesmas Lubuk Basung

Salah satu siswa kelas 7, Yahumaira, yang mengikuti skrining kesehatan tersebut, menyatakan rasa senangnya. “Saya senang bisa ikut skrining kesehatan ini, jadi saya tahu kondisi kesehatan saya. Terima kasih kepada semua yang sudah menyelenggarakan kegiatan ini,” ucap Yahumaira dengan antusias. Fardianto | Rahmat

BACA JUGA  Bupati Solok Kunjungi Korban Banjir Lahar Dingin di Agam

Baca Juga :

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -