SLC MAN 1 Solok di Muaro Paneh, Lomba Rangking 1 Seru dan Lomba Azan Khidmat

Lomba Rangking 1 antar Gudep peserta SLC MAN 1 Solok berlangsung seru

Muaro Paneh, SuhaNews. Setelah dibuka oleh Ketua Kwarcab Solok H. Yulfadri Nurdin yang didampingi Kepala Kantor Kemenag Kab. Solok dan Camat Bukit Sundi pada Jumat (201/12), sorenya kegiatan SLC MAN 1 Solok dilanjutkan dengan lomba Rangking 1 dan malamnya lomba Azan.

Pukul 17.20-18.00 WIB dilaksanakan perlombaan Ranking 1 dilapangan utama, Lap. Intan kayo Balai Pinang, Muaro Paneh yang dihadiri oleh 6 kontingen dimasing-masing kontingen beranggotakan 1 Pa dan 1 Pi.

Competition Ranking 1 ini diadakan bertujuan untuk menambah wawasan anggota Pramuka untuk lebih memahami ilmu pengetahuan teori dibidang Pramuka khususnya untuk Pramuka penggalang ditingkat SMP/MTs.

Lomba azan, bagian dari SLC MAN 1 Solok di masjid Baitul Makmur Balai Pinang

Sedangkan lomba Azan yang diadakan di dalam Masjid Baitul Makmur Balai Pinang Muaro Paneh ini dimulai pukul 20.00 wib selesai shalat Isya. Jumlah peserta yang mengikuti lomba ini sebnyak 6 kontingen yang di utus dari masing masing Gudep.

Pada acara lomba Adzan dan Iqomah tersebut kriteria penilaian, yang pertama pelafasan tajwid yang tepat, adab dan irama juga ikut dinilai. Dewan juri yg terdiri dari 3 orang yakni Fauzi Agus guru MAN 1 Solok, Alian Danil dan Fadli Noverius dari Dewan Kehormatan Satprakoja MAN 1 Solok

Untuk rangking 1hasilnya langsung diumumkan dihari itu juga dengan pemenangnya, Juara 1 Pondok Pesantren Syekh Abdul Aziz (PI), Juara 2 dimenangkan oleh SMPN 4 Bukit Sundi dan Juara 3 oleh Pondok Pesantren Syekh Abdul Aziz (PA)

reporter : Adidnda | Fadli   editor : Moentjak

Berita Terkait :

Wabup Solok Selaku Ketua Kwarcab Buka SLC MAN 1 Solok di Muaro Paneh

 

Facebook Comments

loading...