SMAN 2 Lubuk Basung Juara Agam Open Marching Band Competition

Lubuk Basung, SuhaNews – Bupati Agam diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, Drs H Edi Busti M Si membuka secara resmi Agam Open Marching Band Competition, Senin (14/8) di GOR Rang Agam, Kecamatan Lubuk Basung.

“Agam Open Marching Band Competition sepenuhnya disponsori KONI Kabupaten Agam dan digagas oleh Ketua KONI Agam melalui program One Cabor One Event (OCOE),” ujar Ketua Panitia pelaksana, Windra Purnama.

Baca juga: Marching Band Latsitarda Nusantara ke-43 Pukau Masyarakat Kota Pariaman

Jumlah tim yang bertanding, jelasnya ada 13 tim mulai dari tingkat SD/MI, SMP/MTS, SMA/SMK/MA. Rinciannya, 3 tim berasal dari tingkat SD, 6 tim tingkat SMP, dan 3 tim dari tingkat SMA. Peserta terjauh berasal dari SMP 1 Palembayan.

Ketua Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Agam, Ny Yenni Andri Warman mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder yang berpartisipasi dalam penyelenggaraan kegiatan tersebut.

“Kami selaku pengurus PDBI Kabupaten Agam sangat mengapresiasi program yang digagas oleh KONI Agam. Program ini nantinya dapat berdampak positif terhadap prestasi olahraga di Kabupaten Agam,” kata  Ny Yenni Andri Warman.

Selain itu kompetisi olahraga seperti ini sambung Ny Yenni, juga memotivasi altet dan para pelaku olahraga drum band di Kabupaten Agam untuk selalu giat berlatih agar nantinya bisa bersaing menjadi yang terbaik.

“Selamat bertanding. Mudah-mudahan acara ini mendapat berkah dan berjalan dengan lancar dari awal sampai akhir. Semoga tahun depan tim yang mengikuti kegiatan akan semakin ramai,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Agam diwakili Sekretaris Daerah Agam, Drs H Edi Busti M Si mengatakan, marching band merupakan, salah satu cabang olahraga yang ikut berperan aktif dalam kegiatan peringatan kepindahan Ibu Kota Agam ke Lubuk Basung dan HUT RI ke-78.

BACA JUGA  Mimpi Ponpes Al Manaar 50 Kota Miliki BLK Akan Segera Terwujud

“Kegiatan ini termasuk dalam program one cabor one event,” ujar Edi Busti.

Inti dari kegiatan ini, jelas Edi Busti, tidaklah menjadi juara, tapi menjadi yang terbaik. Maka yang penting untuk kita lihat adalah penampilan, kekompakan, kepaduan dan kolaborasi dari sebuah tim.

“Semoga, melalui kegiatan ini marching band di Kabupaten Agam akan semakin maju dan jaya,” harap Edi Busti.

Pada event itu, juara 1 tingkat junior diraih SDN 63, juara 2 SDN 21 dan juara 3 SDN 01. Di tingkat senior juara 1 diraih SMAN 2 Lubuk Basung, juara 2 SMAN 1 Lubuk Basung, dan juara 3 MTS 4 Agam.

Sementara untuk terbaik 4 diraih SMPN 2 Lubuk Basung, peringkat 5 SMPN 4 Lubuk Basung, peringkat 6 MTS 11 Agam, peringkat 7 SMAN 3 Lubuk Basung, peringkat 8 SMK Bougenville, peringkat 9 SMPN 1 Palembayan, dan peringkat 10 SMPN 5 Lubuk Basung.

Pemenang memperoleh tropi dan uang tunai. Juara I memperoleh uang tunai sebesar Rp 3 juta, juara II sebesar Rp 2 juta dan juara III sebesar Rp 1,5 juta.- Tori/We

Baca juga: Di Kota Pariaman, Marching Band Latsitarda Nusantara Pukau Masyarakat

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -