SMAN 2 Sumbar Peduli, Bantu Korban Banjir Solok Selatan

Solok, SuhaNews– SMAN 2 Sumbar peduli bencana. Minggu (22/12) bertepatan dengan Hari Ibu, Tim Peduli Bencana Banjir dari SMA ini menuju Solok Selatan untuk menyerahkan bantuan berupa satu karung pakaian bekas, 33 paket sembako dan serta bantuan  kepada empat siswa yang menjadi korban banjir Solok Selatan.

“Kita menyerahkan bantuan pada daerah yang parah dilanda banjir,” ujar Kepala SMAN 2 Sumbar Irsyad,  didampingi Wakil Kepsek Irsyad Das dan Yasri kepada SuhaNews.

Bantuan diserahkan di Sapan Salak, Pinti Kayu, Sungai Pangkua, Kecamatan KPGD, Kampung Tarandam serta Dusun Kiambang.

Bantuan untuk siswa, jelas Irsyad diserahkan di kampus sekolah ini di Koto Gaek Guguk, Kecamatan Gunung Talang. Mereka merupakan siswa SMAN 2 Sumbar yang ikut menjadi korban banjir. Sementara bantuan sembako dan pakaian bekas diserahkan langsung di lokasi bencana di Solok Selatan.

“Kegiatan ini dimotori oleh OSIS,” jelas Irsyad.

Dijelaskan, di luar pakaian bekas, OSIS berhasil menghimpun dana sebanyak Rp4.200.000. Dana yang terkumpul ini dibelikan sembako,  dan disalurkan kepada para korban bencana.

“Alhamdulillah, warga korban banjir berterima kasih atas kepedulian SMAN 2 Sumbar,” jelas Pembina OSIS Yasri, didampingi Ketua OSIS, Hidayat.

SMAN 2 Sumbar Peduli, tambah Yasri, bukan kali ini saja. Begitu ada bencana, baik Sumbar maupun di luar Sumbar, kepedulian sosial keluarga besar SMA Unggul ini langsung terusik. Dengan sukarela dikumpulkan sumbangan. Sumbangan yang dihimpun disalurkan kepada korban bencana.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Solok Selatan dihantam banjir bandang. Kerugian miliaran rupiah, dan merenggut korban jiwa. Bantuan mengalir dari berbagai pihak. Sekalipun banjir sudah berlalu, namun derita akibat banjir masih dirasakan oleh para korban hingga sekarang. Mereka menunggu uluran tangan kita semua. Wewe

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...