SMPN 1 Lubuk Basung Keluar sebagai Juara Dua Pawai Takbiran Idul Adha

Lubuk Basung, SuhaNews – Malam takbiran menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah yang dipusatkan di Jalan Simpang IV Padang Baru, Lubuk Basung dipadati ribuan peserta, Minggu (16/6) Malam.

Pelepasan peserta takbiran ditandai dengan pembunyian sirine diiringi semarak tambua tansa oleh Bupati Agam DR. H. Andriwarman, MM didampingi Ketua TP. PKK Agam Ny. Yeni Andriwarman, Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, Drs. H. Edi Busti, M.Si, Ketua Dharma Wanita Kabupaten Agam, Ny El Edi Busti, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Agam Dr. H. Thomas Febria, S.Ag. MA, Kepala OPD, Forkopimda Agam, Camat Lubuk Basung, Ricky Eka Putra dan para pejabat daerah lainnya.

Analis Bagian Kesra Kabupaten Agam, Yosman menyebutkan, bahwa jumlah pendaftaran mencapai 17 kelompok yang berkisar lebih kurang 600 orang peserta hingga menjelang acara pembukaan oleh bupati Agam, yang diprediksi ribuan peserta akan ambil bagian.

“Untuk saat ini jumlah peserta baru mencapai 600 dan masih ada kemungkinan untuk bertambah,”ujar Yosman.

Yosman menyebutkan bahwa agenda ini diikuti oleh seluruh kalangan mulai dari TK, SMP, SMA dan umum.

“Mudah-mudahan agenda kita ini bisa berjalan dengan lancar sampai akhir,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Agam H. Edi Busti dalam laporannya menyebutkan pawai malam takbiran itu digelar dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah.

Basung
Peserta Pawai dari SMPN 1 Lubuk Basung

Pawai malam takbiran diikuti lebih dari 20 grup dengan peserta lebih dari 1000 orang dari berbagai kalangan mulai dari TPQ, TK, SMP, SMA, Remaja Mesjid dan unsur lain.

Tidak hanya gema dari tambua tansa namun, jalan simpang IV lampu merah Padang Baru yang merupakan jantung dari Kota Lubuk Basung diwarnai dengan berbagai gerobak atau mobil L300 yang diwarnai dengan lampu hias dan lampu kelap – kelip bernuansa religi.

BACA JUGA  Kota Solok Raih Opini WTP Keempat Kalinya dari BPK

Usai acara Bupati Agam Dr H Andri Warman MM menyerahkan Hadiah kepada Juara I, II dan III Lomba Pawai Obor Malam Takbiran di Mesjid Agung Nurul Falah Padang Baru, Lubuk Basung.

Ketua Juri, Zulhendra Yusuf menyampaikan bahwa pemenang Lomba Pawai Obor edisi kali ini, untuk Juara I dengan nilai 263 poin diraih TPQ Baiturrahma Simpang IV Mato Aia yang berjumlah 84 orang , Juara II dengan nilai 253 poin diraih SMP 1 Lubuk Basung yang berjumlah 45 orang dan Juara III jumlah nilai 225 poin, diraih Remaja Mesjid Nurul Iman Koto Batu yang berjumlah 25 orang.

Ditempat terpisah Kepala SMPN 1 Lubuk Basung Ifit Dwiva Putra, S.Pd menyampaikan Ucapan terimakasih dan selamat kepada peserta pawai dari SMPN 1 Lubuk Basung. AMC/Tori | Mat

Baca Juga : Semarak PHBI, Bupati Agam Lepas Peserta Pawai Takbiran Idul Adha 1455H

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -