Srikandi Damkar Kab. Solok Ikut Padamkan Api di Kayu Jao

Solok, SuhaNews – Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Solok kembali menerima laporan kebakaran lahan, Sabtu (7/10) di Kayu Jao nagari Batang Barus kecamatan Gunung Talang sekitar pukul 16.00 WIB.

Petugas piket yang menerima laporan langsung menuju lokasi yang tak jauh dari pemukiman warga, Petugas dari Pos Koto Baru di backup oleh Pos Sumani dan pos Alahan Panjang sampai dilokasi setengah jam kemudian.

“Personil piket menerima laporan kebakaran lahan di Kayu Jao tak jauh dari pemukiman warga yang langsung kami respon dari tiga Pos Damkar Kabupaten Solok,” ujar Zulhelmi Bosy Kasi Ops Damkar Kabupaten Solok kepada SuhaNews.

Selain personil pria, ada juga personil wanita yang disebut Srikandi Damkar yang turun ke lokasi ikut memadamkan api.

Butuh waktu lebih kurang dua setengah jam bagi personil dari tiga regu ini memadamkan api hingga pendinginan.

“Untuk kebakaran lahan, selain memadamkan api pada objek yang terbakar kita juga meminimalisir ke lahan disekitarnya agar api tidak meluas serta ditutup dengan pendinginan,” tukuk Zulhelmi.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, sedangkan kerugian materil masih dihitung oleh pemilik lahan.

Atas kejadian ini, Zulhelmi mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya kebakaran, baik lahan maupun hunian. Karena panas berkepanjangan berpotensi memicu terjadinya kebakaran.

Untuk kebakaran lahan, selain disebabkan oleh pembakaran sampah juga disebabkan puntung rokok yang menyambar daun kering. Moentjak

 

Berita Terkait :

BACA JUGA  Batang Lembang Kembali Makan Korban, Bocah 12 Tahun Meninggal di Kota Solok

 

 

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -