Subhanallah, 561 Ayak yatim di Kota Padang Nikmati Belanja di Transmart

Walikota Padang membuka acara Anayk yatim Kota Padang belanja di Transmart

PADANG – Sebanyak 561 anak yatim di Kota Padang mendapat kegembiraan di akhir tahun. Kepedulian Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Padang, Masjid Rahmatan Lil alamin UPI YPTK serta Transmart memberikan santunan pada anak yatim, guna dibelanjakan di Transmart dan 212 Mart Padang.

Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah, yang datang membuka acara di depan Transmart, Minggu, 22 Desember 2019, sangat memberikan apresiasi tinggi kepada UPI YPTK, Baznas dan Transmart yang sudah peduli kepada lebih dari 500an anak yatim di Kota Padang.

Untuk itu, sebutnya, kepada anak-anak yang belanja didampingi orang tuanya, hendaknya mempergunakan uang untuk memberi kebutuhan dasar, seperti buku, alat-alat sekolah dan kebutuhan harian. “Jangan dibelikan pada barang-barang yang tidak berguna, belikan untuk kebutuhan anak dan kebutuhan keluarga,” sebut Mahyeldi.

Dalam kesempatan ini, Mahyeldi juga mengimbau para orang tua dan anak-anak yang hadir, agar tidak melakukan hura-hura dalam malam pergantian tahun. Janganlah mengganggu ummat agama lain yang beribadah di saat natal dan tahun baru. “Mereka tidak melakukan hura-hura di natal dan tahun baru, mereka malah beribadah. Kita ummat Islam, sebaiknya melakukan hal yang positif bernilai ibada saat itu pula,” tegasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua I Baznas Padang, Syafriadi Autid melaporkan, jumlah uang dibelanjakan saat belanja bareng anak yatim ini, sebanyak 300 juta yang dibagi dalam dua tempat. Semua itu merupakan sumbangan donator dari UPI YPTK dan Masjid Rahmatan Lil Alamin.

GM Transmart Padang Yudi Kriswanto, sangat antusias dan menyambut baik acara ini. Dan untuk mendukung pelaksanaan kegiatan, pihak Transmart Padang memberikan panduan belanja, kasir khusus dan memberikan kupon belanja dan bermain bagi anak-anak dan orang tua di Transmart. Red

sumber : BeritaMinang.com

Facebook Comments

loading...