Subhanallah Masih Balita, Fajar Menjadi Peserta Termuda diantara 1000 Wisudawan Tahfiz di Kota Solok

Wisudawan Rahfiz termuda di Kota Solok, Fajar (4bth) digendong oleh Ketua MUI Sumbar Buya Gusrizal.

Solok, SuhaNews. Pemerintah kota Solok mewisuda 1000 Hafizh dan Hafizah pada Kamis (12/12) di gedung Kubung tigo baleh. dari 1200 peserta penghafal Alquran, sebanyak 954 orang di nyatakan lolos seleksi untuk diwisuda. Program ini merupakan wujud dari komitmen Pemerintah Kota Solok menuju Kota Beras Serambi Madinah.

Ketua MUI Sumatera Barat Buya Gusrizal Gazahar dalam Sambutannya mengucapkan apresiasinya kepada Pemerintah Kota Solok, karena sudah melakukan terobosan baru dalam memperingati HUT Kota Solok ke-50.

Wali Kota Solok Zul Elfian bersama salah satu wisudawan terbaik

“Dengan banyaknya Hafizh dan hafizhah di Kota Solok menjadikan Kota ini berkah dan dijauhi dari segala macam bencana, selamat kepada ananda semua yang diwisuda pada hari ini” tutur Buya.

Disisi lain, Gubernur Sumbar Prof.Irwan Prayitno yang diwakili oleh Kepala Bintal Syaifullah mengungkapkan bahwa pemerintah Provinsi Sumatera Barat akan selalu mendukung kegiatan- kegiatan positif seperti ini

“kita patut berbangga kepada Kota Solok karena satu-satunya daerah dengan julukan Kota Beras Serambi Madinah” ucap Syaifullah.

Wali Kota Solok Zul Elfian, SH, M.Si dalam sambutannya selalu mengajak para orang tua untuk selalu memberikan reward kepada anak-anak hafizh dan hafizhah ini, yang kita berikan sebagai orang tua belumlah seberapa dengan hadiah diakhirat nanti ucap wako.

Wakil Walikota Reiner, ST, MT bersama salah satu wisudawati terbaik

“Disamping itu Wisuda 1000 Hafiz merupakan salah satu gebrakan Pemerintah Kota Solok dalam merangsang masyarakat untuk belajar membaca dan menghafal Al-Quran, terutama bagi generasi muda. Program ini mencerminkan semangat religius yang disandang kota berjuluk Kota Beras Serambi Madinah, yang sudah melekat kuat pada Kota Solok”, imbuh Walikota.

Adapun nama-nama Tahfizh terbaik yang terpilih yaitu: 1 Juz: Annisa Anwar, 2 Juz: Annisa Qathratun Nada, 3 Juz: Farhaan Rasyannatonni, 4 Juz: Wahid Husnul Khalik, 5 Juz: Pooja Titania Vieri, 10 Juz: Zahara, 20 Juz: Nur Al Rahmah, 30 Juz: Muhammad Faruq Ismail, Sedangkan peserta Tahfizh usia termuda yaitu M.Fajar Herlindo usia 4 Tahun 8 Bulan dengan hafalan 1 juz, dan peserta tertua yaitu Asma Muslim usia 66 Tahun 9 Bulan dengan hafalan 1 Juz.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Wali Kota Solok Reinier, ST, MM, Sekretaris Daerah Kota Solok Rusdianto, S.IP, MM, Ketua Majelis Ulama Indonesia Sumatera Barat Buya Gusrizal Gazahar, Gubernur Sumatera Barat yang diwakili Kepala Biro Bintal Syaifullah, unsur Forkopimda Kota Solok serta seluruh peserta wisuda 1000 Hafizh Kota Solok.

Wisuda 1000 Hafizh ini dimulai dengan arak-arakan peserta penghafal Al-Qur’an Kota Solok setelah Tabligh Akbar bersama ustadz Wijayanto selesai yang dimulai dari Halaman Kantor Balaikota Solok.

Prosesi Wisuda tampak Khidmat dan haru ketika 8 peserta terbaik Tahfizh menyematkan mahkota kepada para orangtua masing-masing. Tak henti-hentinya pujian diterima Pemerintah Kota Solok, karena berhasil mewujudkan Wisuda 1000 Hafizh ini.

reporter : Dedi Hermanto  editor : Moentjak

Facebook Comments

loading...