Subuh di Masjid Nabawi, Jemaah Haji Kab. Solok Mulai Arbain

SuhaNews – Rasa lelah setelah menempuh perjalanan darat menggunakan bus dari Makkah ke Madinah selama lebih kurang tujuh jam, Selasa (2/7) pagi, Jemaah Haji Kabupaten Solok memulai Arbain dengan solat Subuh di Masjid Nabawi.

Sampai di hotel Kayan International Madinah sekitar pukul 09.00 WIB, Jemaah Haji Kabupaten Solok yang tergabung dalam Kloter 15 Padang langsung menuju kamar dan mempersiapkan diri untuk memulai Arbain di Masjid Nabawi Madinah keesokan harinya.

Meski istirahat hanya sekitar dua jam saja, karena harus menata barang bawaan dan koper serta penyesuaian kondisi dengan kondisi hotel disini, sebagaimana himbauan yang disampaikan oleh PPHI bahwa fasilitas hotel di Madinah tidak sama dengan di Makkah. Sejak pukul 03.00 Waktu Arab Saudi jemaah telah bersiap menuju masjid Nabawi.

Walau dari rait wajah terpancar rasa lelah, namun para jemaah tetap semangat dan bersiap menuju masjid yang dibangun Rasulullah di kota Nabi ini. Saling sapa dan saling menyemangati menjadi ciri khas kebersamaan jemaah haji Kloter 15 Padang selama di tanah suci.

Ketua Kloter dan Pembimbing Ibadah Kloter 15 Padang tetap mengimbau jemaah lansia dan resiko tinggi (resti) untuk melaksanakan solat berjemaah di hotel saja, atau tidak memaksakan diri datang ke Masjid Nabawi.

Selain itu kepada jemaah juga disarankan untuk berada di Masjid Nabawi atau sekitarnya untuk mengisi waktu jeda antara solat Ashar sampai solat Isya, agar fisik jemaah tidak terlalu lelah bolak balik ke hotel.

Manfaatkan waktu luang tersebut dengan tadarus, zikir dan ibadah lainnya di masjid peninggalan Rasulullah tersebut. Lusi | Rahmat | Fendi

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  1 Wafat, Jemaah Haji Padang Panjang Pulang ke Tanah Air
- Advertisement -
- Advertisement -