Sudah 3 Hari Sitinjau Macet Parah, Solok – Padang Terasa Jauh

SuhaNews – Sabtu (29/6) sudah tiga hari, jalur Solok – Padang via Sitinjau Lauik yang masuk wilayah kecamatan Lubuk Kilangan Kota Padang mengalami macet parah.

Dari Arah Solok, kemacetan mengular hingga perbatasan Aia Sirah dengan Lubuk Selasih, ementara dari Padang kepadatan kendaraan juga mengular sejak dari Lubuk Peraku.

“Jauh terasa Solok – Padang dengan kondisi jalan seperti ini,” ujar Topan (32) salah satu pengemudi travel Solok – Padang – Bandara kepada SuhaNews saat ditemui terjebak macet di Aia Sirah.

Macet parah ini disebabkan banyaknya truk dan kendaraan yang rusak disepanjang tanjakan Sitinjau Lauik hingga perbatasan Kota Padang dan Kabupaten Solok yang posisinya memakan badan jalan.

Selain, kendaraan yang tidak sabar dengan menyerobot antrian melawan arah, turut memperparah macet ini. Kepadatan arus kendaraan besar di jalur Sitinjau Lauik karena jalur Lembah Anai belum bisa dilewati, sementara via Malalak juga sering macet akibat kendaraan besar yang mogok atau terperosok.

Hj. Gusminar, salah satu pengendara yang hendak kota Padang mengurungkan niatnya karena macet parah yang belum tahu jam berapa akan terurai dan bisa dilewati.

Sementara Dian, mahasiswa UNP yang pagi ini ada jadwal ujian beralih angkutan dari bus umum dan berpindah naik sepeda motor demi mengejar jadwal ujian di kampusnya.

Untuk masyarakat yang akan melintasi jalur ini, diimbau untuk hati-hati dan mempersiapkan kondisi kendaraan maupun fisik karena menghadapi macet ini. Riton | Moentjak

Sudah 3 Hari Sitinjau Macet Parah, Solok - Padang Terasa Jauh 1

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Penilaian Ombudsman, Kepatuhan Pelayanan Publik Kota Solok 71,75 Persen
- Advertisement -
- Advertisement -