Sukses Tingkat Nasional, Siswa MAN 1 Bukittinggi Raih Prestasi Robotic Internasional

Bukittinggi, SuhaNews – Siswa MAN 1 Bukittinggi Muhammad Variz berhasil menorehkan prestasi Intenasional dalam ajang Kompetisi Robotik di Putra Jaya, Malaysia, yang berlangsung 17 s.d 20 November 2023.

Kompetisi ini diikuti oleh talenta-talenta muda sebanyak 154 peserta dari beberapa negara seperti Malaysia, Singapura, Thailand, India dan beberapa negara lainya.

Baca juga: Tim Robotik Jam Gadang MIN Bukittinggi Raih Prestasi pada KRON 2023

Muhammad Variz berhasil memperoleh penghargaan dalam dua kategori berbeda. Pertama, yakni meraih Medali Perak dalam kategori Sumo 3 kg, menunjukkan kecakapan dan kehandalannya dalam menghadapi tantangan robotik.

Kemudian Medali Perunggu dalam kategori Wifi Car, menambahkan pencapaian luar biasa pada daftar prestasinya. Keberhasilan ini tidak lepas dari dedikasi, kerja keras, dan keahlian Muhammad Variz dalam mengembangkan dan mengoperasikan robot.

Muhammad Variz tidak berjuang sendirian. Ia didampingi oleh pembimbing robotiknya, Erria Nanda Utama, yang turut memberikan bimbingan dan dukungan sehingga prestasi luar biasa ini dapat tercapai.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi, H. Eri Iswandi bersama Plt. Kasi Pendidikan Madrasah, Hj. Tri Andriani Djusair merasa bangga dan memberikan apresiasi serta ucapan selamat atas prestasi yang membanggakan diraih

“Selamat dan sukses pada ananda yang telah mengukir prestasi gemilang di kancah Internasional,” ujar H. Eri Iswandi.

Prestasi ini mengharumkan Kota Bukittinggi, Sumatera Barat dan Indonesia. Setelah suskses di ajang Asean Robotik Day dan Internasional Modren Robotik Olimpiade.

H. Eri Iswandi berharap. Muhammad Variz dapat menginspirasi dan memotivasi teman-temannya yang lain untuk selalu berinovasi dan berkreasi untuk mengejar prestasi, sehingga sampai tingkat internasional.

Tim Minangkabau Robotik MAN 1 Bukittinggi membina beberapa sekolah dan madrasah di Kota Bukittinggi bahkan Sumatera Barat salah satunya MAN 1 Payakumbuh dengan mengintegrasikan imtaq dengan iptek di bawah binaan Zulkhairi dan Erria Nanda Utama. Syafrial

BACA JUGA  Ikut Kompetisi Robotik di MAN 1 Bukittinggi, MTsM Sumani Unjuk Kebolehan

Baca juga: Tim Robotik Madrasah Ikuti Asean Robotic Day Dilepas Kakan Kemenag Kota Bukittinggi

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -