Sukseskan Pilkada, Wako Solok Hadiri Gerakan Klik Serentak KPU

23
klik
Solok, SuhaNews – Wali Kota Solok H. Zul Elfian menghadiri gerakan Klik Serentak KPU se Indonesia di Kantor KPU Kota Solok, Rabu (15/7).
Launching klik serentak ini juga dihadiri oleh Ketua KPU Kota Solok Asraf Danil, Ketua Bawaslu Kota Solok Triati, Polres Solok Kota, Ketua LKAAM Kota Solok H.Rusli Khatib Sulaiman, Ketua Bundo Kanduang, KNPI, Kepala OPD terkait.

“Pemko Solok mendukung penuh kesuksesan pelaksanaan Pilkada Serentak 2020,” ujar Wali Kota Solok, H. Zul Elfian.

Tingkat partisipasi pemilih Kota Solok pada Pemilihan Serentak 2019 lalu, jelas Zul Elfian, temasuk yang tertinggi di Sumatera Barat. Diharapkan pada Pilkada 9 Desember 2020 nanti tingkat partisipasi pemilih tetap tinggi meskipun di tengah pandemi Covid-19.

“Masyarakat agar tetap menjaga keamanan, jangan sampai menimbulkan keributan menjelang pilkada ini,” harap Zul Elfian.

Sementara Ketua KPU Kota Solok, Asraf Danil mengajak warga Kota Solok untuk mengikuti gerakan Klik Serentak pada laman www.lindungihakpilihmu.kpu.go.id, untuk memastikan apakah sudah terdaftar atau belum sebagai pemilih pada Pilkada di Kota Solok tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

“Warga Kota Solok diminta untuk mengunjungi website  www.lindungihakpilihmu.kpu.go.id,” harap Asraf Danil

Website tersebut sudag bisa diakse sejak Rabu, (15/7/2020) pukul 10.00 WIB. Kalau sudah terdaftar, maka capture dan share ke media sosial masing-masing. Jika belum, akan ada Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) yang mendatangi rumah warga pada saat tahapan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) yang akan dilaksanakan mulai 18 Juli 2020.

“Gerakan Klik Serentak ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada Pilkada mendatang,” pungkas Asraf Danil.

reporter : Mindok editor : Wewe

BACA JUGA :

Facebook Comments

loading...