Taddabur Alam, Tutup Camp Tahfiz MDTA Miftahul Jannah Parak Gadang Salayo

Peserta Camp Tahfizh MDTA Miftahul Jannah Parak Gadang Salayo menikmati belajar di alam sambil menghafal Al Qur'an.

Salayo, SuhaNews. Tadabur Alam diikuti oleh 94 peserta menjadi agen penutup dari kegiatan Camp Tahfizh MDTA Miftahul Jannah tahun 2019 ini. Acara yang digelar di Taman Katitiran Tanjung Paku, Jumat (27/12) ini diisi dengan menghafal dan murajaah yang diselingi dengan latihan memanah.

Walau harus berangkat dengan mobil pick up, tidak mengurangi semangat dan keceriaan mereka. Salah satu orang tua santri dengan sukarela meminjamkan mobil dan ikut mengantar para santri ke lokasi acara, total 4 unit pick up beriringan dari Parak Gadang Salo menuju lokasi acara. ombongan berangkat usai shalat Subuh. Agenda pertama dilokasi acara adalah murajaah hafalan dari kegiatan selama 4 hari sejak tanggal 23/12 yang lalu.

Melia fransiska salah seorang dari Musammiak camp tahfidz mengatakan, kegiatan di luar ini segaja di adakan untuk memberikan refreshing peserta campz. Dengan adanya nuasan berbeda dapat menambah motivasi mereka menghafal Al Qur’an

Berangkat naik pick up tak kurangi semangat peserta camp tahfizh MDTA Miftahul Jannah

“Di hari terkhir ini memang segaja kita adakan tadabbur alam, agar peserta bisa mensyukuri nikmat Allah, setelah 4 hari menghafal di dalam Masjid Dan hari ini mereka kita bawa ke alam untuk bisa merasakan nikmat nya menghafal di alam, ujar Melia.

Selain murajaah, peserta Camp Tahfiz ini juga diperkenalkan dengan olahraga memanah yang diajarkan oleh ustadz Diki Asnur, kegiatan ini berlangsung hingga masuk waktu shalat Jumat.

Usai shalat Jumat, peserta camp tahfiz ini dengan didampingi oleh orangtua masing-masing serta para musamiak melakukan acara penutupan di taman wisata Pulau Bebilis yang didahului dengan makan siang bersama.

Dalam kesempatan ini juga diumumkan para peserta terbaik yang menuntaskan hafalan 1 juz, yakni Zahara, Zaki dan Habib. Usai penutupan peserta dan orantuanya pun menikmati acara rekreasi.

Penutupan Camp Tahfizh MDTA Miftahul Jannah Park Gadang Salayo.

Sebelumnya pada Kamis malam (26/12) panitia camp tahfiz juga menggelar ritual mencuci kaki orang tua yang dilakukan oleh peserta camp tahfiz ini, acara yang bertujuan untuk meminta restu agar mereka dimudahkan langkahnya menjadi penghafal Al Qur’an ini berlangsung haru.

reporter : Lim  editor : Moentjak

Berita Terkait :

Haru di Masjid Jihad Parak Gadang, Peserta Camp Tahfiz Cuci Kaki Orang Tua

 

Facebook Comments

loading...