Tangis Haru Lepas Jemaah Haji Kabupaten Solok Menuju Tanah Suci

Koto Baru, SuhaNews – Tangis haru keluarga disertai pelukan dan ucapan selamat mewarnai keberangkatan 140 Jemaah Haji Kabupaten Solok menuju asrama haji Embarkasi Padang, Selasa (28/5) pagi di halaman Islamic Center Koto Baru.

Tangis haru keluarga disertai pelukan dan ucapan selamat mewarnai keberangkatan 140 Jemaah Haji Kabupaten Solok menuju asrama haji Embarkasi Padang, Selasa (28/5) pagi di halaman Islamic Center Koto Baru. Sejak pagi jemaah sudah berdatangan diantar keluarga masing-masing yang disambut Panitia dari Bagian Kesra Pemerintah Kabupaten Solok, Kantor Kemenag, Satpol PP dan Dinas Pehubungan serta Dinas Kesehatan. Tak ada seremonial, karena pada Minggu (26/5) lalu, jemaah sudah dilepas secara resmi oleh Pemerintah Kabupaten Solok yang diwakili oleh Sekda Medison yang dihadiri oleh Kakan Kemenag H. Zulkifli, Ketua TP PKK Kabupaten Solok Hj. Emiko Epyardi Asda dan sejumlah kepala OPD.

Sejak pagi jemaah sudah berdatangan diantar keluarga masing-masing yang disambut Panitia dari Bagian Kesra Pemerintah Kabupaten Solok, Kantor Kemenag, Satpol PP dan Dinas Pehubungan serta Dinas Kesehatan. haru haru haru

Tak ada seremonial, karena pada Minggu (26/5) lalu, jemaah sudah dilepas secara resmi oleh Pemerintah Kabupaten Solok yang diwakili oleh Sekda Medison yang dihadiri oleh Kakan Kemenag H. Zulkifli, Ketua TP PKK Kabupaten Solok Hj. Emiko Epyardi Asda dan sejumlah kepala OPD.

“Hari ini tidak ada lagi seremonial, jemaah berkumpul di halaman Islamic Center ini, kemudian panitia akan memasang label pada koper kabin masing-masing jemaah dan dipersilahkan naik bus untuk persiapan keberangkatan,” ujar Kakan Kemenag H. Zulkifli.

Disampaikan oleh Kakan Kemenag, meski jadwal masuk asrama haji sore nanti, namun mengingta kondisi jalan dan lalu lintas Sitinjau Lauik yang sering macet maka diputuskan berangkat lebih awal.

Tangis Haru Lepas Jemaah Haji Kabupaten Solok Menuju Tanah Suci 1

“Nanti jemaah diagendakan akan berada di asrama haji ini selama 24 jam untuk melakukan b erbagai pengecekan administrasi dan kesehatan, yang terakhir ditutup dengan boarding pass sebelum menuju Bandara Interenasional Minangkabau untuk terbang menuju Jeddah. Fendi

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  HAB 76, Bupati Pasaman Dukung Program Kemenag
- Advertisement -
- Advertisement -