Tarhib Ramadhan di MAN 2 Solok Diikuti Seluruh Warga Madrasah

SuhaNews – Menuju H- 3 Ramadhan, seluruh siswa MAN 2 Solok, Majlis Guru dan pegawai dikumpulkan di Mushala Nurul Fikri MAN 2 Solok. Setelah pelaksanaan sholat Jumat berjamaah, tarhib adalah aktifitas rutin yang dilaksanakan setiap kali ramadhan datang ini berlangsung dengan penuh kekeluargaan.

Hal ini bertujuan agar semua rangkaian ibadah ramadhan bisa di laksanakan dengan hati yang bersih dan lapang. Sehingga melahirkan keikhlasan. tarhib 

Dalam kegiatan ini, wakil kepala bidang kurikulum MAN 2 Solok, Viska Nofrita, S.Pd menyampaikan rangkaian kegiatan pembelajaran selama Ramadhan. Kegiatan akan di isi dengan pesantren ramadhan yang akan memperdalam dan menambah pemahaman siswa terhadap agama dan memperbaiki praktek ibadahnya.

H. Maidison, SPd selaku Kepala Madrasah dalam arahannya menyampaikan akan pentingnya menghadapi Ramadhan ini dengan maksimal dan penuh semangat.

“Meskipun kita dalam kondisi berpuasa nantinya, mari kita jalani semua aktifitas ramadhan dengan penuh enerjik dan ikhlas. Karena bulan ramadhan adalah momen kita melatih diri untuk memperoleh keikhlasan, toleransi, dan kesabaran. Serta melatih diri untuk menjalani pola hidup sehat seperti yang di ajarkan oleh Rasulullah.” Ujarnya.

Acara di tutup dengan bersalaman untuk saling memaafkan. (Ira/Nel)

Facebook Comments

BACA JUGA  Coppa Italia: AC Milan Tundukkan Cagliari dengan Skor 4-1
- Advertisement -
- Advertisement -