Temu Ramah dengan Masyarakat Hiliran Gumanti, Bupati Solok Tampung Aspirasi

Talang Babungo, SuhaNews – Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda Dt Sutan Majo Lelo, M.Mar lakukan Temu Ramah dengan masyarakat Kecamatan Hiliran Gumanti, Selasa, 24 Oktober 2023 di Kantor Camat Hiliran Gumanti di Talang Babungo.

Dalam temu ramah ini juga hadirAsisten I  Drs. Syahrial, MM., Asisten II Deni Prihatni, ST, MT, Staf Ahli Bid. Pemerintahan, Kemasyarakatan dan SDM : Mulyadi Marcos, SE, MM,  Anggota DPRD Etraneldi, Tokoh Masyarakat Asrul Syukur, Ketua BAZNAS, Kepala DKUKMPP Ahpi Gusta Tusri, Kepala Dinas Pertanian  Kennedy Hamzah, Kepala Disdikpora Zainal Jusmar, Kepala Satpol PP dan Damkar Elafki, Direktur PDAM, Camat Hiliran Gumanti Andi Sofiani, Forkompimcam, Wali Nagari se-Kecamatan Hiliran Gumanti dan tamu undangan lainnya.

Baca juga: Temu Ramah dengan Masyarakat Singkarak, Bupati Solok Tampung Permintaan Warga

Camat Hiliran Gumanti Andi Sofiani mengatakan bahwa kegiatan ini pada awalnya digelar untuk tingkat nagari, namun seluruh pihak dan tokoh masyarakat di tiga Nagari sepakat untuk mengadakannya di tingkat kecamatan.

“Terima kasih kepada Bapak Bupati Solok atas pembangunan untuk Kecamatan Hiliran Gumanti, kami berharap ke depannya pembangunan di Hiliran Gumanti dapat terus berlanjut secara berkesinambungan,” harap Andi Sofiani.

Bupati Solok Epyardi Asda mengatakan bahwa pihaknya melaksanakan kunjungan kerja dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat karena kita sekarang tengah menyusun program unutk anggaran Tahun 2024.

“Kita memiliki prinsip Anggaran Berbasis Kebutuhan Rakyat maka anggaran yang akan dipergunakan sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” jelas Epyardi Asda.

Saat baru dilantik sebagai Bupati Solok, jelas Epyardi Asda, tingkat Pelayanan Publik berada paling rendah di Indonesia. Saya mengambil langkah tegas serta mengajak seluruh ASN bersatu dan bersama-sama bertekad memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

BACA JUGA  Siaga Bencana, BPBD Kota padang Susuri Sungai Limau Manis

“Alhamdulillah, berdasarkan penilaian Ombudsman di tahun  2022 tingkat pelayanan publik Pemerintah Kabupaten Solok terbaik di Sumatera Barat dan InsyaAllah Tahun 2023 ini kita bertekad menjadi yang terbaik di Indonesia,” ujar Epyardi Asda.

Dalam sesi dialog, Bupati menerima usulan pembanguan dari berbagai elemen masyarakat di Tiga Nagari ini, Yakni Talang Babungo, Sariak Alahan Tigo dan Sungai Abu.

Permohonan masyarakat tersebut di antaranya, perbaikan jalan menuju Kawasan Wisata Pincuran Puti Nagari Talang Babungo, Pemekaran Jorong Kayu Bajangguik, Pengecoran Jalan Usaha Tani Bulakan Padang Laweh, lanjutan pengedaman SDN 18 Talang Bangungo, perbaikan jalan Talang Barat menuju Jorong Tabek, jalan menuju Jorong Silanjai.

Temu Ramah dengan Masyarakat Hiliran Gumanti, Bupati Solok Tampung Aspirasi 1Kemudian lanjutan pembangunan Pustu di Jorong Silanjai, pembangunan jembatan dari Pasar Talang Babungo menuju Sungai Dareh, perbaikan Jalan Banda Surian menuju Taratak Dama, penambahan Air Bersih Jorong Taratak Jarang, perbaikan Irigasi Banda Taratak Jarang, pembuatan Gerai UMKM di Kawasan Wisata Nagari Talang Babungo, bantuan peralatan untuk Pelaku UMKM di Nagari Talang Babungo, Balai-balai Adat Nagari Talang Babungo.

Laku Balai-balai Adat Nagari Sariak Alahan Tigo,  perbaikan Jalan Lurah Gadang menuju Sianggai-anggai, pagar SMPN 2 Hilirang Gumanti, Mushalla, Pagar dan Mobiler untuk SMPN 4 Hiliran Gumanti, tambahan Gedung untuk TK Al-Muhksin Jorong Talaok, mobiler dan rehab ruang belajar SMPN 3 Hilirang Gumanti, Alsintan untuk Kelompok Tani Saiyo Baru dan Talago Sapakat dan pengecoran Jalan Usaha Tani Sungai Batarak menuju Pangasahan.

Pada kesempatan ini juga dilakukan penyerahan bantuan pendidikan secara simbolis untuk siswa SD, SMP dan Guru Honorer se-Kabupaten Solok sebesar Rp.3.040.000.000,00. Dana ini bersumber dari Zakat ASN, Pengusaha dan Perorangan yang disalurkan melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kab. Solok. Wewe

BACA JUGA  Harga Tomat Anjlok, Bupati Solok Epyardi Asda Temui BSKJI Kementerian Perindustrian

Baca juga: Jelang Pelantikan, Wawako Padang Terpilih Temu Ramah Pejabat Pemko

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -