Terima SK 100%, Bupati Tekankan Pentingnya Meningkatkan Kapasitas Diri

Pasaman Barat, SuhaNews – Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) melaksanakan Pengambilan Sumpah/Janji Pegawai Negeri Sipil (PNS) serta Penyerahan SK Pengangkatan Fungsional, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Fungsional Tahun 2024 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat bertempat di halaman Kantor setempat, Rabu (26/6).

Pengambilan sumpah dipimpin oleh Bupati Pasbar, Hamsuardi, didampingi oleh Wakil Bupati Risnawanto, Plh. Sekda, Asisten, Staf Ahli, Kepala BKPSDM, serta Kepala OPD.

Dalam sambutannya, Bupati Hamsuardi menekankan pentingnya mensyukuri status 100 persen ASN yang telah dicapai. Ia mengingatkan PNS dan pejabat fungsional yang disumpah pada hari itu agar menjadi panutan di lingkungan kerja dan di tengah masyarakat.

SK
Bupati Bersama Salah Satu ASN Yang Dilantik

Selain itu, ia berharap ASN Pasbar dapat meningkatkan kapasitas diri dan terus belajar.

“Jika kita bersyukur maka nikmat Allah akan bertambah. Sumpah jabatan sesuai Core Value yang sudah diucapkan. Hal lain yang sangat perlu diketahui ASN Pasbar adalah Program Unggulan baik bidang Keagamaan seperti Magrib Mengaji dan Tahfidz Alquran, bidang Pendidikan, Kesehatan seperti UHC dan lainnya.

Mari sama-sama jalankan program ini dalam membangun Pasbar,” tegas Bupati Hamsuardi.

Kepala BKPSDM Pasbar, Agusli, dalam laporannya menyebutkan bahwa tujuan acara pada hari itu adalah sesuai PP 11 Tahun 2017 yang telah diubah dengan PP 17 Tahun 2020 tentang manajemen PNS. Jumlah peserta pengambilan sumpah/janji PNS sebanyak 221 orang dan peserta sumpah/janji penerima SK Jabatan Fungsional sebanyak 460 orang, terdiri dari 378 guru dan 82 PNS.

SK
ASN Pemkab Pasaman Barat

“Pengambilan sumpah/janji ini wajib dilaksanakan sebagai bentuk komitmen PNS untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab dalam mencapai kinerja instansi. Calon PNS yang telah menjadi PNS maupun yang diangkat ke dalam jabatan fungsional diharapkan dapat menjalankan fungsi dan perannya secara profesional,” ujar Agusli. (*)

BACA JUGA  Kasus Narkoba Tinggi, Kapolres Tanah Datar: Perlu Peran Semua Pihak Memeranginya

Baca Juga :

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -