Terindikasi Stunting, Lima Balita di Nagari Padang Laweh Selatan Terima Bantuan Pemkab Sijunjung

Sijunjung, SuhaNews – Terindikasi stunting, lima orang Balita  di Nagari Padang Laweh Selatan terima bantuan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung, Kamis, 17 Agustus 2023, sesudah Upacara detik-detik Proklamasi. 

Bantuan tersebut diberikan langsung Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, bersama Ketua DPRD, Forkopimda dan Tim Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Sijunjung kepada 5 (lima) keluarga sasaran beresiko stunting di Nagari Padang Laweh Selatan.

Baca juga:  Kadinkes Sumbar , Makanan Tambahan bagi Anak Stunting dan Ibu Hamil Disediakan Hingga 2024

Bantuan yang diberikan berupa Kasur, selimut, sandang, pangan dan PMT, roti tinggi protein, makanan berbahan baku ikan, 2 ekor ayam, paket peralatan sekolah.

Menariknya, Bupati bersama rombongan tersebut menggunakan motor trabas dengan melewati rute-rute ringan dan menantang di sekitar nagari nagari Muaro dan Padang Laweh Selatan.

“Sebanyak 84,4 juta penduduk Indonesia adalah anak-anak yang berada di bawah umur 18 tahun. Anak-anak tersebut diharapkan menjadi generasi Emas Tahun 2045,” ujar Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir.

Untuk itu, Pemerintah Daerah Sijunjung berkomitmen mewujudkan generasi Indonesia Emas tersebut melalui Seribu Hari Pertama Kehidupan sebagai pondasi penting dalam tumbuh kembang anak kedepannya.

“Tidak ada alasan bagi anak-anak kita di Sijunjung untuk tidak melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,” tegasnya.

“Apalagi dengan telah adanya kampus Negeri pertama di Kabupaten Sijunjung yang berkualitas,” ucapnya.

“Selain itu, Kami telah wujudkan sekolah gratis pada jenjang SD, SMP, SMA dan SMK melaui program Bantuan Keuangan Khusus (BKK),” tambah Benny Dwifa Yuswir.. Ven/Wewe

Baca juga: Pj.Bupati Mentawai: Puskesmas Sosialisasikan Penanganan Stunting

Facebook Comments

BACA JUGA  KaKan Kemenag Kota Pariaman buka GJS-Aksi Berlian MTsN 1
- Advertisement -
- Advertisement -