Tiara dan M. Ridho Menjadi Duta GenRe Kota Pariaman tahun 2021

Pariaman, SuhaNews – Tiara Tri Ananda Putri, siswi SMAN 5 Pariaman dan M.Ridho Saputra siswa SMAN 1 Pariaman terpilih menjadi Duta Generasi Yang Punya Rencana (GenRe) Kota Pariaman Tahun 2021.

Final Pemilihan Duta Genre oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Pariaman dilaksanakan di Aula Balaikota Pariaman, Kamis (18/3).

Final Duta Genre ini dikuti oleh 17 peserta dari pelajar SMA/SMK se -Pariaman. Panitia juga menetapkan Runer Up Duta Genre 2021 1 dan 2 yakni Jamal Yasmin dan Naila Nurul Sufiani serta  Naufal Harizd dan Khintan Bisma Andromeda.

Baca juga: Hadiri Grand Final Duta Genre 2021, Wawako Solok Motivasi Remaja

Sementara Ajo dan Uniang Duta Genre yaitu Razif Putra Dewilzon dan Zahara Octavia, Kategori Favorit M.Rafi dan Miftahul Wulandari, Kategori Fotogenik Zulvi Andre dan Mutiara Pebriani, Kategori Kreator fadel Bahren Kasla dan Lisa Safirna.

tia
Duta GenRe Kota Pariaman tahun 2021

“Selamat kepada pemenang, yang belum beruntung, semoga tetap menjadi motivator bagi teman-teman dan keluarga,” ujar Walikota Pariaman sebagai Ayah Genre Kota Pariaman usai pemberian hadiah.

Semua finalis Duta Genre, jelas Genius Umar, adalah putra putri terbaik Kota Pariaman. Semoga kelompok GenRe di Kota Pariaman menjadi contoh bagi teman sebaya bagaimana menjadi generasi yang sehat, cerdas dan ceria serta membawa pengaruh positif di lingkungannya.

“Semua finalis diharapkan dapat menyosialisasikan berbagai program seperti tidak menikah di bawah umur, juga tidak melakukan penyimpangan seksual dan mendekati narkoba,” jelas Genius.

Generasi muda, tambah Genius Umar, harus siap untuk menghadapi permasalahan remaja yang timbul, ini semua harus diantisipasi dan butuh perhatian seluruh pihak.

Sementara itu Bunda Genre Kota Pariaman Lucy Arlym mengatakan bahwa Program Duta GenRe merupakan program pembangunan keluarga sejahtera. Sehingga para Duta GenRe dapat menjadi figur di lingkungannya dalam mensosialisasikan program GenRe itu sendiri.

BACA JUGA  Ke Mentawai, Kapal Wisatawan Harus Masuk Pelabuhan

“Dengan adanya pemilihan Duta GenRe ini hendaknya generasi muda semakin mengetahui dan memahami program-program GenRe dan kelompok PIK Remaja dan Mahasiwa yang aktif untuk menularkan virus-virus postif. Ingat bahwa Berencana itu Keren,“ ujar Lucy Arlym. (*/We)

Baca juga: 10 Pasang Finalis Bersaing Mendapat Predikat Duta GenRe Kota Padang 2021

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -