Tanpa Trofi, Aubameyang Disarankan Hengkang dari Arsenal

173
Aubameyang
Aubameyang
SuhaNews – Bergabung ke Arsenal sejak 2018, usai dibeli dari Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang belum mendapatkan trofi apapun di London hingga sekarang. Padahal, ia bisa menyarangkan 61 gol dari 97 pertandingan, termasuk menjadi top scorer di musim keduanya di Liga Inggris ini. 

Penyerang berusia 30 tahun itu belum meraih trofi apapun sejak bergabung dengan Arsenal. Karena itulah Pierre-Emerick Aubameyang disarankan hengkang dari Arsenal. The Gunners dinilai kurang ambisius, khususnya dalam mengejar trofi.

Bersamanya, Arsenal cuma bisa menjadi runner up Piala Liga dan Liga Europa. Kegagalan terakhir didapat usai dibungkam Chelsea di final Liga Europa dengan skor telak, 1-4.

Presiden Federasi Sepakbola Gabon, Pierre Alain Mounguengui, menyarankan Aubameyang pindah saja ke klub lain. Tim yang kini dilatih Mikel Arteta itu dinilai kurang punya ambisi untuk pemain yang sudah mencetak 257 gol dari 493 penampilan di level klub tersebut.

“Arsenal tidak punya ambisi setinggi beberapa klub Eropa yang lain fokuskan,” kata Mounguengui kepada ESPN.

“Jadi, jika Pierre bisa mendapatkan kontrak dengan klub yang lebih ambisius, dia pasti akan menemukan tempatnya di sana.”

Arsenal
Aubameyang disarankan tinggalkan Arsenal

Pada level individu, jelas Mounguengui,  semua menganggapnya sebagai salah satu pemain terbaik di dunia. Namun, saran yang saya berikan kepadanya adalah untuk terus bekerja dan menarik perhatian klub terbesar dan yang paling ambisius.

Sepanjang kariernya, Aubameyang baru meraih trofi lokal di level klub. Ia sempat menjuarai DFB Pokal dan Piala Super Jerman bersama Dortmund, dan Piala Liga di Saint-Etienne.

BarcelonaInter Milan, dan Manchester United dikabarkan tertarik memboyong Aubameyang. Sejauh ini belum ada pernyataan resmi dari Aubameyang apakah ia akan hengkang dari Arsenal atau tetap bertahan tanpa trofi.

Editor: Wewe    Sumber: detik.com

Baca Juga:

Facebook Comments

loading...