Tingkatkan Mutu Madrasah, Kemenag Kabupaten Solok Bentuk 4 Tim

Koto Baru, SuhaNews –  Sebagai upaya meningkatkan mutu dan prestasi madrasah, Kantor Kemenag Kabupaten Solok membentuk 4 tim yang dikukuhkan Kamis (17/10) oleh Kakan Kemenag H. Zulkifli.

Pengukuhan yang berlangsung pada apel pagi di kantor Kemenag Kabupaten Solok ini selain diikuti oleh anggota tim yang dikukuhkan juga oleh ASN dan pejabat kantor tersebut. mutu mutu mutu mutu mutu

Adapun tim yang dikukuhkan tersebut adalah, Tim Pengembang Kurikulum Madrasah yang dipimpin oleh Ramdanus, M.Pd (Waka Kurikulum MTsN 6 Solok) ini beranggotakan sepuluh orangbtermasuk ketua, terdiri dari guru Aliyah, Tsnawiyah dan PTP Kantor Kemenag Kabupaten Solok dengan masa jabatan satu tahun.

Tim Pelaksana Myrest dipimpin oleh H. Maidison, S.Pd (Kepala MAN 2 Solok) ini beranggotakan 7 orang ini juga perwakilan guru madrasah Aliyah dan Tsanawiyah di Kabupaten Solok yang akan bertugas melaksanakan Myrest hingga mempersiapkan Duta Kabupaten Solok tampil ditingkat Sumbar bahkan nasional.

Berikutnya, Tim Pelaksana KSM Kabupaten Solok yang dipimpin oleh H. Yulfentri, S.Pd, MM dibantu lima anggota lainnya dibebankan tanggung jawab mempersiapkan pelaksanaan KSM tahun 2025 dan menyiapkan duta Kabupaten Solok mengikuti ajang serupa ditingkat Sumatera Barat.

Tim Robotik, merupakan salah satu program favorit yang menjadi daya tarik masyrakat untuk belajar di madrasah. Tim ini dipimpin oleh Drs. Syukrizal, MM (kepala MAN 1 Solok Plus Keterampilan) dan Hj. Susi Elfina (Kepala MTsM Sumani) yang merupakan dua madrasah yang tim robotiknya telah sampai mengikuti event tingkat nasional. Anggota tim ini adalah guru dan pembimbing robotik di madrasah baik Aliyah maupun Tsanawiyah.

Kakan Kemenag Kabupaten Solok H. Zulkifli dalam sambutannya menyampaikan, prestasi madrasah merupakan salah satu tolok ukur kualitas pendidikan dibwah lembaga ikhlas beramal.

BACA JUGA  Ponpes Al Kautsar 50 Kota Gelar Pelatihan Design Grapich

“Prestasi yang dilihat masyarakat tidak hanya akademik seperti KSM, OSN dan sebagainya tetapi juga ekstra kurikuler seperti Robotik. Untuk itu dipandang perlu membentuk tim agar madrasah di kabupaten Solok berjaya dalam semua lini prestasi,” sebut Kakan Kemenag.

Kakan Kemenag berharap, ditahun 2025 nanti semakin banyak nama madrsah yang muncul di media karena prestasi siswanya maupun prestasi madrasah secara tim, yang dengan sendirinya akan meningkatkan kepercayaan masyarakat pada pendidikan madrasah.

“Semoga tim yang hari ini dikukuhkan dengan dukungan kita bersama mampu mewujudkan cita-cita untuk mengapungkan nama Kabupayen Solok ditingkat propinsi dan nasional,” pungkas H. Zulkifli. Fendi

Berita Terkait :

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -