Toreh Prestasi, MTsN 4 Pasbar Raih Juara II Lomba Sekolah Siaga Kependudukan Tingkat Provinsi

SuhaNews – Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 4 Pasaman Barat berhasil menoreh prestasi pada ajang Lomba Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) Tingkat Provinsi Sumatera Barat dengan meraih Juara II dari 19 kabupaten/kota yang ada. Penghargaan tersebut diserahkan dalam acara Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-30, pada Sabtu (22/7) yang digelar di Hotel Santika Padang.

Penyerahan penghargaan dan hadiah langsung diserahkan oleh Anggota DPR RI Darul Siska kepada Kepala MTsN 4 Pasaman Barat Gusmayenti didampingi Ketua TP.PKK Pasbar Ny. Titi Hamsuardi. Hadir dalam kesempatan itu Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Anna Rahmadia dan Kabid KS/PK DPPKBP3A Mitra Vemilda serta stakeholder terkait lainnya.

Ketua TP.PKK Pasbar Ny. Titi Hamsuardi menjelaskan bahwa SSK merupakan kegiatan yang diselenggarakan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sumatera Barat yang bertujuan mengintegrasikan pendidikan kependudukan keluarga berencana dalam program serta mata pelajaran sebagai pengayaan materi pembelajaran.

“Alhamdulillah prestasi dapat kita toreh dengan meraih Juara II Tingkat Provinsi Sumatera Barat dari 19 kabupaten kota yang ada dan untuk mencapainya perlu kerja keras meraih penghargaan tersebut,” ungkap Ny. Titi Hamsuardi.

Toreh Prestasi, MTsN 4 Pasbar Raih Juara II Lomba Sekolah Siaga Kependudukan Tingkat Provinsi 1

Ia juga mengatakan, dengan adanya program SSK ini selain memupuk kesadaran akan kondisi kependudukan di wilayah tempat tinggal masing-masing siswa, juga dapat menumbuhkan rasa tanggung jawab dan perilaku adaptif berkaitan dengan dinamika kependudukan.

“Kita berharap semoga prestasi ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan karena prestasi ini menunjukkan sistem pembelajaran yang diberikan kepada murid sudah cukup bagus melalui pemupukan kesadaran akan kondisi kependudukan di wilayah tempat tinggal masing-masing siswa dan kedepannya harus ditingkatkan kembali,” harapnya.

Sementara itu, Kepala MTsN 4 Pasbar Gusmayenti mengucapkan rasa syukur atas prestasi yang diperoleh, karena untuk memperoleh prestasi ini perlu perjalanan yang panjang dan dukungan dari semua pihak.

BACA JUGA  Wako Fadly Sepakat Pembelajaran adat Masuk Kurikulum Muatan Lokal

“Terima kasih saya ucapkan kepada semua pihak yang telah bekerja keras dalam lomba ini, semoga kedepannya prestasi ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan kedepannya,” tutur Gusmayenti.

Ia juga menyampaikan akan menggiatkan lagi Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) di sekolah dengan harapan menjadi pemenang lomba di tahun berikutnya. (*)

mtsn mtsn mtsn 

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -