TP PKK Agam Ikuti Lomba Pengolahan Pangan Berbahan Ayam dan Telur

Agam, SuhaNews – TP-PKK Kabupaten Agam mengikuti lomba pengolahan Pangan berbahan dasar Ayam dan Telur pada peringatan Hari Ayam dan Telur Nasional (HATN) 2022 Provinsi Sumatera Barat, Jum’at (14/10) di Balai Sidang Bung Hatta, Bukittinggi. 

Kegiatan ini digelar dalam rangka meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap produk olahan pangan berbahan baku ayam dan telur. Lomba ini diikuti oleh PKK perwakilan dari kabupaten/kota se-Sumatera Barat.

Baca juga: Peringati Maulid Nabi, Madrasah PSA Sulit Air Gelar Lomba Shalawat dan Sirohnabiah

Kepala Dinas Pangan Provinsi Sumatera Barat, Efendi mengatakan bahwa tujuan lomba pengolahan pangan pada peringatan HATN 2022 untuk mengedukasi kepada masyarakat terutama anak sekolah bahwa konsumsi ayam dan telur itu penting karena salah satu sumber protein hewani, meningkatkan pertumbuhan dan imunitas.

“Ayam dan telur merupakan sumber protein hewani yang mudah didapat apabila dibandingkan dengan sumber protein hewani lainnya,” ungkap Efendi.

Menurut Efendi, masih adanya kasus stunting di Provinsi Sumatera Barat membuat pemerintah untuk terus berupaya menangani kasus tersebut.

“Salah satu upaya mengatasi masalah stunting ialah dengan sosialisasi kepada masyarakat mengenai pentingnya konsumsi daging ayam dan telur sebagai sumber protein yang mudah didapat untuk pemenuhan gizi masyarakat,” pungkasnya.

Ketua TP-PKK Kabupaten Agam Ny Yenni Andri Warman mengatakan diadakannya lomba berbagai macam olahan ayam dan telur dapat meningkatkan produksi telur dan masyarakat khususnya di Kabupaten Agam.

“Dengan mengonsumsi telur setiap hari akan dapat mencegah stunting bagi anak-anak,” ujar Ny Yenni Andri Warman.

Salah satu tujuan mengikuti lomba ini untuk mendorong dan meningkatkan kreativitas dalam mengolah makanan untuk diterapkan untuk keluarga di rumah. (AMC/Wewe)

Baca juga: Disparpora Sijunjung Gelar Lomba Esai “Cerita Sungai Batang Kuantan

Facebook Comments

BACA JUGA  Ketua BKMT Agam, Ny Yenni Andri Warman Lantik Pengurus BKMT Kecamatan Palembayan
- Advertisement -
- Advertisement -