TP PKK Kota Solok Dapatkan Bimtek dari TP PKK Provinsi Sumbar

Solok, SuhaNews –  TP PKK Provinsi Sumatera Barat menggelar Pembinaan dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Gerakan PKK di Kota Solok, Senin (09/10) di Balairung 99 rumah Dinas Walikota Solok.

Kegiatan yang digelar dalam rangka meningkatkan peranan TP-PKK di Kota/Kabupaten ini dipimpin oleh Ketua bidang IV TP-PKK Provinsi Sumatera Barat Ny. dr. Ermawati, Sp.Og dan jajaran.

Baca juga: Ikuti Lomba, Ketua TP PKK Kabupaten Solok Juara 3 Kategori Menu Kudapan

TP PKK Provinsi Sumatera Barat disambut oleh Wali Kota Solok yang diwakili Asisten Bid. Ekonomi dan Pembangunan Jefrizal, S.Pt, MT dan Ketua TP PKK Kota Solok Ny. Dra.Hj. Zulmiyetti Zul Elfian, bersama jajaran Pengurus TP PKK Kota Solok dan Ketua TP PKK Kecamatan.

Jefrizal mengucapkan selamat datang kepada tim TP PKK Provinsi Sumatera Barat serta ucapkan terima kasih kepada Tim Penggerak PKK yang senantiasa bermitra dengan OPD dalam melaksanakan kegiatan yang menyentuh masyarakat dalam berbagai kegiatan pembangunan melalui 10 Program Pokok PKK.

”Tim Penggerak PKK memberi dampak positif dalam meningkatkan ketahanan keluarga, kualitas ekonomi, pendidikan dan kesehatan keluarga serta mendapatkan dukungan penuh dari OPD terkait” ungkap Jefrizal.

Sementara, Ketua bidang IV TP-PKK Provinsi Sumatera Barat Ny. dr. Ermawati, Sp.Og dalam sambutannya menyebutkan maksud dari kegiatan ini selain untuk mempererat silaturrahmi, menciptakan rasa kebersamaan diantara kader dan juga melakukan bimbingan teknis dan pembinaan gerakan pkk tahun 2023.

“Melalui Bimtek ini, kita berharap kepada TP PKK Kota Solok ini dapat melaksanakan pembinaan secara berjenjang, mulai pada tingkat Kecamatan dan Kelurahan, serta kelompok PKK yang ada di RT dan RW, sampai ke kelompok Dasawisma, secara kontinue dan berkelanjutan,” ujar dr. Ermawati, Sp.Og.

BACA JUGA  Ketua TP-PKK Agam Lantik Ketua TP PKK Kecamatan Palembayan

Ermawati mengingatkan tentang peranan penting dari TP-PKK yang ada di daerah dalam menyukseskan 10 program pokok PKK, apabila dapat diterapkan akan menjadi sukses daerah dalam pembangunan dan peningkatan kesejahteraan warganya.

Ketua TP PKK Kota Solok Ny. Dra. Hj. Zulmiyetti Zul Elfian mengucapkan terima kasih atas kehadiran Ketua bidang IV TP-PKK Provinsi Sumatera Barat beserta jajaran, dan melakukan pembinaan melalui bimbingan teknis serta kegiatan gerak PKK Kota Solok, dan berharap ilmu yang didapat hari ini dapat diserap oleh seluruh kader dan langsung di implementasikan demi kesejahteraan masyarakat di Kota Solok.

“Semoga materi yang diberikan meningkatkan wawasan pengurus TP-PKK Kota Solok yang secara berjenjang, melaksanakan program/ kegiatan yang sasarannya masyarakat, terutama masyarakat yang lemah secara ekonomi, kesehatan dan pendidikannya,” ujar Ny. Dra. Hj. Zulmiyetti Zul Elfian. Toni/Wewe

Baca juga: Ikuti Lomba, Ketua TP PKK Kabupaten Solok Juara 3 Kategori Menu Kudapan

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -