Tundukkan SPAL 2-1, Juventus Pertahankan Puncak Klasemen

Ronaldo Cetak gol pertama

SuhaNews – Juventus berhasil menjaga posisi mereka di puncak klasemen sementara Liga Italia. Hal itu usai Bianconeri berhasil mengalahkan SPAL 2-1 di giornata 25.

Bertanding di Stadion Paolo Mazza, Minggu (23/2) dini hari WIB, Juve unggul di segala lini atas tim tuan rumah. Cristiano Ronaldo membawa Juventus unggul di menit ke-39. Di babak kedua, Aaron Ramsey menggandakan keunggulan tim asuhan Maurizio Sarri di menit ke-60.

SPAL sempat memberikan perlawanan lewat gol Andrea Petagna di menit ke-70, namun mereka gagal mencetak gol kedua.

Dengan hasil ini, Juventus sudah mengumpulkan 60 poin. Sedangkan SPAL tak beranjak dari posisi juru kunci dengan raihan 15 poin.

Jalannya pertandingan

Tuan rumah mengancam lebih dulu lewat Andrea Petagna di menit ke-3, tapi kiper Juve, Wojciech Szczesny, berhasil menangkap bolanya.

Semenit berselang, Cristiano Ronaldo berhasil mencetak gol, tapi dianulir karena lebih dulu terjebak offside.

Menit ke-10, Juan Cuadrado mendapat crossing dari Alex Sandro di sisi kiri, tapi tembakannya masih melambung jauh dari sasaran. Tujuh menit berselang, Cuadrado kembali membuang kans, kali ini tendangan jarak dekatnya diblok bek SPAL, Thiago Cionek.

Menit ke-22, SPAL memperoleh peluang lewat Gabriel Strefezza, tapi Szczesny bisa menghalau tembakan dari sudut sempit tersebut.

Semenit setelahnya, giliran kiper SPAL, Etrit Berisha, yang unjuk kebolehan. Ia menggagalkan tembakan Ronaldo dari luar kotak penalti.

Menit ke-37, Paulo Dybala melepaskan sepakan jarak jauh, tapi masih menghantam mistar gawang.

Dua menit kemudian, barulah Juve berhasil unggul. Lewat serangan dari sisi kanan, Cuadrado melepaskan crossing lambung yang dituntaskan dengan apik oleh Ronaldo.

Skor 1-0 menutup babak pertama.

Babak Kedua

Di babak kedua, Juve langsung mengincar gol cepat. Ronaldo kembali mendapat peluang di menit ke-47, tapi tendangannya bisa diblok oleh Berisha.

Menit ke-55, Cuadrado juga punya kesempatan, tapi Berisha juga mementahkan tembakan kaki kanannya.

Satu jam laga berjalan, gol kedua pun hadir untuk Juve. Dybala dengan cerdik mengirim umpan terobosan pada Aaron Ramsey di kotak penalti. Gelandang asal Wales itu dengan dingin menuntaskannya menjadi gol.

Tertinggal dua gol, SPAL tak putus asa. Menit ke-70, mereka memperkecil ketertinggalan. SPAL mendapat penalti atas pelanggaran Daniele Rugani kepada Simone Missiroli.

Andrea Petagna yang menjadi eksekutor pun sukses mengelabui Szczesny. Skor menjadi 1-2.

Juve tak diam begitu saja. Mereka kembali berusaha menjauh dari kejaran SPAL. Ronaldo hampir mencetak gol keduanya di laga ini pada menit ke-86, tapi sepakan bebasnya masih membentur tiang gawang.

Di sisa waktu, SPAL mencoba menyamakan kedudukan. Wasit pun memberi injury time enam menit. Namun hingga peluit panjang dibunyikan, skor tetap 2-1 untuk Juventus.

Susunan pemain

SPAL: Etrit Berisha; Thiago Cionek, Kevin Bonifazi, Ervin Zukanovic, Arkadiusz Reca; Simone Missiroli (Georgi Tunjov 80′), Mirko Valdifiori, Mattia Valoti (Federico Di Francesco 89′); Lucas Castro (Mohamed Fares 60′), Andrea Petagna, Gabriel Strefezza.

Juventus: Wojciech Szczesny; Danilo, Daniele Rugani, Giorgio Chiellini (Matthijs de Ligt 55′), Alex Sandro; Aaron Ramsey (Adrien Rabiot 73′), Rodrigo Bentancur, Blaise Matuidi (Federico Bernardeschi 79′); Juan Cuadrado, Paulo Dybala, Cristiano Ronaldo.

Sumber: detik.com

Baca Juga:

Facebook Comments

loading...