Turnamen Bupati Solok Cup 2022 Ditabuh Mulai 4 November 2022

Arosuka, SuhaNews – Turnamen Bupati Solok Cup Tahun  2022 akan digulirksn mulai Jumat, 4 November 2022 di Gelanggang Olahraga (GOR) Tuangku Tabiang, Batu Tupang Koto Baru.

“Kmai optimis Bupati Solok Cup tahun 2022 ini akan berjalan meriah dan menjadi ajang adu gengsi bagi pelaku sepak bola antar Kecamatan di Kabupaten Solok,” ujar Ketua Panitia Pelaksana,  Sofriwandy NR,” Jumat (21/10/2022).

Baca juga: Waka Polsek Kubung Buka Turnamen Futsal Batu Palano Cup I 2022

Pelaksanaan Bupati Solok Cup 2022  ini akan melibatkan semua SKPD dan Camat hingga Walinagari untuk ikut menyukseskan turnamen.

“Setiap kecamatan sudah mempersiapkan tim terbaiknya untuk berlaga di Piala Bupati Solok Cup 2022 ini,” tambah Sofriwandy NR.

Untuk suksesnya turnamen ini, tambah Sofriwandy NR, panitia dan Dinas PUPR, DLH, Satpol PP serta Bagian Umum sudah mulai bekerja membenahi GOR  seak awal bulan September 2022 lalu.

GOR Batu Tupang ini, jelasnya, sudah lama tidak difungsikan. Sehingga terjadi kerusakan hampir di setiap lini. Ketika Bapak Bupati berencana menggelar piala Bupati Solok Cup, saya setuju asal digelar di GOR.

“Bupati sangat mendukung turnamen ini digelar di GOR, sekaligus untuk menghidupkan GOR  yang selama ini mati suri,” jelas Wandy.

Bupati memerintahkan Bagian Umum sebagai pengeloka GOR untuk segera membenahi GOR dan berkoordinasi dengan dinas terkait, seperti PUPR, DLH dan Dinas Satpol PP dan Damkar.

Untuk membenahi lokasi GOR, jelasnya, dibutuhkan biaya yang tidak sedikit. Bahkan kalau ingin yang lebih resfresentatif, tentu akan menelam dana Miliaran Rupiah.

“Intinya, kita ingin menghidupkan komplek GOR Batu Batupang untuk menjadi pusat olahraga di Kabupaten Solok,” terang Sofriwandy NR, Sekum Askab Solok.

BACA JUGA  Dibuka Epyardi Asda, Bupati Solok Cup II Tahun 2023 Dimulai

Sofriwandy didampingi Wakil Ketua panitia Mawardi, Sekretaris Panitia Pelaksana, Miler Krisdoni dan Bendahara, Zulfa Zetya mengatakan bahwa pertandingan ini akan memperebutkan piala Bupati.

Sesuai arahan Bupati, tambah Sofriwandy NR,  para pemain harus asli dari kecamatan setempat dan merupakan hasil seleksi dari pemain dari nagari serta kelahiran maksimal 1 Januari 2003 atau U-19 serta ditambah 3 orang pemain senior.

“Tim yang berlaga akan dibagi pada 4 grup dengan sistem setengah kompetisi dan juara serta Runner Up Grup akan maju ke putaran perempat final,” tambah Sofriwandy NR. (Wewe)

Baca juga: Tutup Turnamen Balap Cup V, Wabup Harapkan Putra Putri Asli Pasbar Wakili Pasbar pada Porprov

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -