Tutup Buku 2022, KPRI Syariah Kemenag Kab. Solok Pilih Pengurus Baru

Koto Baru, SuhaNews – Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Syariah Kantor Kemenag Kabupaten Solok menggelar rapat anggota tahunan (RAT) tutup buku tahun 2022, sekaligus pemilihan pengurus baru, Kamis (16/3) di aula Hubbul Wathan.

Ketua KPRI Syariah Kantor Kemenag Kabupaten Solok H. Fuadi Nawawi, MA yang juga Kasubbag Tata Usaha dalam laporannya menyampaikan saat jumkah anggota sebanyak 430 orang yang terdiri dari ASN, Pensiunan dan keluarga.

“Melihat jumlah ini dibandingkan dengan jumlah ASN Kemenag di Kabupaten Solok, masih ada ASN yang belum menjadi anggota koperasi,” sampai H. Fuadi.

Dalam kesempatan tersebut, H. Fuadi juga melaporkan, sebagai inisiator koperasi syariah di Kabupaten Solok, KPRI Syariah Kantor Kemenag juga menjadi leader bagi koperasi lainnya untuk transisi menjadi koperasi syariah.

Kepala Kantor Koperindag dan UKM Kabupaten Solok yang diwakili oleh Nurhayati selaku pengawas koperasi menyampaikan dalam sambutannya, rapat anggota tahunan merupakan salah satu ciri koperasi sehat disamping kuatnya modal dan disiplin anggota dalam urusan simpan pinjam.

“Semoga kedepannya KPRI Syariah Kantor Kemenag Kabupaten Solok mengembangan usaha selain simpan pinjam syariah dengan menambah usaha lain seperti pembiayaan syariah dan warung serba ada,” ujar NUrhayati.

Menutup sambutannya, Nurhayati menyarankan dalam pembentukan pengurus baru, kalau bisa ada dari pengurus lama yang dipilih tujuannya agar program yang telah dijalankan dapat dilanjutkan dengan menambah program dari pengurus baru.

H. Zulkifli selaku pembina menyampaikan bahwa koperasi merupakan salah satu wadah berhimpun ASN dalam satu organisasi, selain memperkuat silaturahmi, melalui koperasi juga membantu secara ekonomi.

Untuk itu kepada anggota dan pengurus untuk mengamalkan AD ART dengan tertib dan berharap kedepannya koperasi mengembangan usaha untuk meningkatkan kesejahteraan anggota.

BACA JUGA  Pemberian Beasiswa Karyawan PT Transjakarta Bekerjasama dengan Universitas Paramadina

“Salah satu usaha yang mungkin dikembangkan oleh koperasi adalah menjadi supplier kebutuhan siswa madrasah, yang tentu saja sesuai dengan regulasi dan tidak menyalahi aturan,” sebut Kakan Kemenag.

Tak lupa Kakan Kemenag mengajak para ASN yang belum menjadi anggota untuk segera bergabung dan menjadikan KPRI Syariah sebagai mitra dalam pengelolaan keuangan.

Usai pembukaan RAT ini, dilanjutkan dengan penyampaian laporan pertanggung jawaban pengurus. Sedangkan pemilihan pengurus baru diagendakan selesai zuhur. Fendi

Berita Terkait :

tutup tutup tutup tutup 

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -