Udinese Hantam Roma 2-0, Serigala Ibu Kota Kembali Tersungkur

93
udinese
AS Roma ditakluk Udnese di kandang
SuhaNews – Setelah ditaklukkan AC Milan 0-2 pada pekan ke-28,  AS Roma kembali harus rela takluk oleh Udinese di kandang pada pekan ke-29 Liga Italia, juga dengan skor 0-2.

Roma menghadapi Udinese di Olimpico, Jumat (3/7/2020) dini hari WIB. Tim tamu tampil berani dengan mengambil inisiatif serangan.

AS Roma sudah harus bermain dengan 10 pemain sejak babak pertama. Di menit ke-30, petaka hadir untuk Il Lupi. Mereka harus bermain dengan 10 orang pemain setelah Diego Perotti mendapatkan kartu merah.

Ia diusir wasit, Marco Guida, keluar lapangan usai menginjak kaki Rodrigo Becau.

Udinese sudah mencetak gol pada menit ke-12. Gol ini berawal dari tusukan Lasagna dari sisi kiri. Ia lalu melepas umpan silang ke arah Rodrigo de Paula.

De Paula yang berusaha melepas sepakan voli tak sempurna mengenai bola. Bola justru kembali ke Lasagna.

Untungnya, Lasagna sigap mengantisipasi bola dan menyambarnya menjadi gol. Udinese unggul 1-0.

Roma yang tertinggal berupaya untuk mencari gol penyama kedudukan. Namun, Zebra kecil tampil disiplin membuat tuan rumah kesulitan menciptakan peluang berbahaya.

Roma tetap mampu tampil lebih dominan meski kalah jumlah pemain. Meski begitu, hingga babak pertama tuntas Udinese berhasil mempertahankan keungulan 1-0 mereka.

Empat menit selepas jeda, Roma langsung menebar ancaman. Umpan terobosan Amadou Diawara berhasil menemui Carlos Perez.

Perez lalu melepas sepakan yang masih mampu diamankan oleh Juan Musso. Udinese yang lebih banyak bertahan sempat mampu menggetarkan jala Antonio Mirante di menit ke-71 melalui Lukasx Teodorczyk.

Namun, gol tersebut kemudian harus dianulir karena pemain asal Polandia itu lebih dulu berada dalam posisi offside.

Pasukan Luca Gotti akhirnya benar-benar mampu menggandakan kedudukan di menit ke-78. Umpan De Paul dari sisi kanan berhasil disambar oleh Ilija Nestorovski.

Mirante tak mampu menahan sepakan keras Nestorovski. Udinese unggul 2-0.

Keunggulan dua gol ini berhasil dipertahankan Udinese hingga laga berakhir. Meski, Roma terus melancarkan serangan untuk mencari gol balasan.

Kekalahan ini membuat Roma tetap berada di peringkat ke-5 dengan 45 poin. Sementara bagi Udinese, tambahan tiga angka membuat posisi mereka terdongkrak ke urutan 15 dengan 31 poin.

Editor: Wewe     Sumber: Detik.com

Baca Juga:

Facebook Comments

loading...