UNP Akan terima 10 Ribu Mahasiswa Baru

SuhaNews. Universitas Negeri Padang (UNP) tahun ajaran 2020/2021 ini akan menerima sekitar 10 ribu mahasiswa dari berbagai jenjang pendidikan, mulai dari D-III hingga program doktor (S-3). Mahasiswa terbanyak diterima dari jenjang strata-1 (S1) dan Diploma IV, yakni sebanyak 8 ribu mahasiswa.

Demikian dikatakan Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D dalam jumpa pers online dengan apliksi daring dengan wartawan di kampus UNP Air Tawar Padang, Sumbar, Selasa (12/5/2020). Disebutkan Ganefri, pola seleksi masuk UNP masih dalam tiga bentuk, yakni mahasiswa undangan (SNMPTN), seleksi UTBK (SBMPTN) dan seleksi mandiri.

rima

“Untuk seleksi mahasiswa undangan sudah selesai dilaksanakan. Sebanyak 2230 mahasiswa dinyatakan lulus dan setelah dilakukan seleksi rapor apakah sesuai dengan data yang diimput dengan rapornya, didapat 151 orang yang tidak sesuai dan UNP membatalkan penerimaan calon mahasiswa tersebut,” tegas Ganefri.

Sementara itu, untuk pelaksanaan seleksi tertulis secara UTBK (ujian tulis berbasis komputer) dilakukan sesuai dengan Surat Edaran Tim Pelaksana LTMPT Nasional Nomor 09/SE.LTMPT/2020 tentang Jadwal Pelaksanaan UTBK 2020 yang semula dilakukan bulan Maret 2020, dan ditunda jadi bulan Juni 2020 mulai dari pendaftaran hingga pelaksanaan ujian.

Jadwal UTBK SBMPTN 2020 setelah perubahan, sebagai berikut:

1. Materi tes yang diujikan adalah Tes Potensi Skolastik (TPS).

2. Setiap peserta hanya diizinkan maksimal mengambil 1 kali tes.

3. Pelaksanaan tes dilaksanakan dalam 4 sesi setiap hari.

4. Pendaftaran UTBK dan SBMPTN oleh peserta dilakukan satu kali/bersamaan, peserta harus memilih lokasi tes pusat UTBK dan memilih PTN dan Program Studi tujuan.

5. Jadwal Kegiatan UTBK SBMPTN 2020: Pendaftaran UTBK dan SBMPTN: 2-20 Juni 2020 Pelaksanaan UTBK : 5-12 Juli 2020 Pengumuman SBMPTN: 25 Juli 2020

BACA JUGA  KSM 2024 Beda, Ratusan Siswa Madrasah di Kabupaten Solok Ambil Bagian

Disamping UTBK, UNP juga melakukan penerimaan mahasiswa jalur mandiri dan jadwal pelaksanaan bisa dilihat di https://spmb.unp.ac.id

editor : Moentjak sumber : BeritaMinang.com

Baca Juga :

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -